Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorRute Bus Transpakuan dan Tarif Terbaru 2024 , Cek di Sini!

Rute Bus Transpakuan dan Tarif Terbaru 2024 , Cek di Sini!

Bogordaily.net – Rute terbaru 2024 diumumkan pada 16 Oktober 2023. Perumda Transportasi Pakuan (PTP) Kota Bogor memberikan informasi pembaruan terkait jadwal rute dan tarif transportasi melalui akun Instagram resmi @perumdatranspakuan.

Layanan Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor sendiri merupakan bagian dari program subsidi pengembangan angkutan umum massal perkotaan dari Pemerintah Pusat untuk wilayah Bodetabek.

Subsidi diberikan dalam bentuk skema Buy The Service (BTS) guna penyelenggaraan layanan angkutan umum massal perkotaan berbasis bus (Bus Rapid Transit/BRT) menggantikan angkutan umum perkotaan konvensional.

Bus Feader Transpakuan kini menerapkan penyesuaian tarif baru, dengan tarif normal sebesar Rp 20 ribu.

Perubahan ini diiringi dengan penambahan armada dan pembaruan jadwal untuk meningkatkan kualitas layanan.

Rute Transpakuan Terbaru 2024

Rute yang terpengaruh oleh perubahan ini meliputi Rute 1 dari Bubulak ke Bellanova hingga Cibubur, dan Rute 2 dari Baranangsiang ke Bellanova dan Cibubur.

Penumpang tetap dapat memilih metode pembayaran menggunakan tunai atau QRIS.

Untuk memudahkan akses informasi, penumpang dapat men-scan barcode yang tertera di Bus maupun Halte untuk melihat jadwal terupdate dan pergerakan bus secara langsung.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kemudahan bagi pengguna transportasi umum, sambil turut berkontribusi dalam upaya mengurangi polusi udara di Kota Bogor.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dan aman saat menggunakan transportasi umum, sekaligus mendukung upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Demikian informasi dan ulasan mengenai rute Terbaru 2024.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here