Friday, 23 February 2024
HomeViralSiapa Komika Felix Seda yang Lecehkan Najwa Shihab di Desak Anies. Ini...

Siapa Komika Felix Seda yang Lecehkan Najwa Shihab di Desak Anies. Ini Profilnya!

Bogordaily.net jurnalis senior jadi korban guyonan seorang komika Felix Sada dalam acara Desak Anies yang digelar di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024), siapa komika Felix Seda?.

Komika yang melemparkan guyonan tersebut bernama Felix Juan Sada.

Ia melontarkan candaan bernada pelecehan hingga mengundang geram warganet yang tak terima dengan omongannya kepada .

Bersamaan dengan itu, kata kunci Mbak Nana yang identik dengan sempat menduduki topik pencarian teratas X.

“Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin,” bunyi perkataan Felix yang memicu kegaduhan.

Tak berselang lama setelah acara, Felix Seda rupanya mengakui kesalahannya.

Siapa Komika Felix Seda?

Komika asal Surakarta itu menemui untuk menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf.

“Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta,” ujarnya dilihat dari video unggahan akun @felixseda, Selasa malam.

yang berada di sebelah Felix memberikan pelajaran kepada komika tersebut. Ia berpesan agar, Felix lebih peka dalam memilih dan melontarkan guyonan.

“Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya,” kata Founder Narasi TV tersebut.

Mbak Nana berharap Felix Sada bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini, sehingga selanjutnya bisa memperbaiki diri untuk membuat lawakan yang cerdas.

“Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri,” sambungnya,

Mendengar hal itu, Felis Seda kembali mengulangi permohonan maafnya kepada .

“Minta maaf ya kak, benar-benar minta maaf,” kata dia,

pun mengaku memaafkan Felix atas guyonan tak pantas yang terlanjur diucapkan dengan syarat komika tersebut benar-benar menjadikan hal itu sebagai pembelajaran untuk ke depannya.

“Dimaafkan asal bisa betul-betul jadi pembelajaran,” pungkasnya.

Panitia Desak Anies Minta Maaf

Sementara itu, Panitia acara Desak Anies edisi Pendidikan, Ubah Bareng, menyampaikan permintaan maaf kepada usai komika Felix Seda menyampaikan materi stand up comedy bernada pelecehan seksual.

“Setelah acara kami meminta Felixius Seda bersama kami untuk langsung meminta maaf kepada korban atas kejadian yang memalukan dan menyakitkan ini,” tulis Ubah Bareng lewat unggahan akun X (dulu Twitter) dikutip, Selasa (23/1/2024).

Selain itu, pihak Ubah Bareng juga meminta Felix untuk menyampaikan permintaan maafnya secara langsung kepada Najwa.

Ubah Bareng mengklaim sudah melakukan briefing dengan para komika sebelum tampil dalam acara Desak Anies. Pasca peristiwa di Yogyakarta, Ubah Bareng akan melakukan evaluasi SOP.

“Termasuk penyeleksian dan perjanjian yang lebih ketat, serta mekanisme penghentian sesi pengisi acara yang melanggar norma dan etika,” jelas mereka.

Tak lupa, Ubah Bareng selaku pihak penyelenggara acara Desak Anies menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin.

Profil Felix Seda

Felix Seda adalah komika asal Surakarta. Dia kini tengah jadi perbincangan hangat warganet usai melontarkan guyonan seksis terhadap dalam acara “Desak Anies” di Yogyakarta.

Dilansir dari akun LinkedIn miliknya, pemilik nama lengkap Felixius Juang Seda ini merupakan lulusan program studi Manajemen di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yang merantau dari Surakarta.

Felix Seda adalah peraih juara dalam acara lomba Stand up Comedy yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman pada April 2022 lalu.

Bahkan Felix kedapatan kerap kali diundang untuk mengisi sejumlah acara yang digelar di kota Bakpia itu.

  • Nama lengkap: Felixius Juang Seda
  • Nama panggung: Felix Seda
  • Pendidikan: Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
  • Akun Instagram: @felixseda

Nama Felix Seda jadi perbincangan warganet setelah menjadi pengisi acara “Desak Anies” di Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024 kemarin. Acara itu juga dihadiri oleh founder Narasi TV, Najwa Shihab.

Profil Najwa Shihab

Najwa Shihab merupakan seorang jurnalis wanita yang dikenal sebagai wanita cerdas. Dia merupakan putri dari Quraish Shihab dan keponakan dari Alwi Shihab yang merupakan mantan Menteri Luar Negeri.

Wanita yang akrab disapa dengan mbak Nana ini lahir di Ujungpandang, Sulawesi Selatan pada 16 September 1977.

Kemudian, dia menikah dengan seorang pria bernama Ibrahim S.Assegaf dan memiliki dua oranh anak. Sayangnya, anak keduanya harus meninggal setelah dilahirkan.

Najwa Shihab memulai karirnya pertama kali sebagai wartawan magang di RCTI. Kemudian, pada tahun 2000, ia bergabung dengan stasiun TV swasta lainnya, yakni MetroTV.

Awalnya, Najwa Shihab menjadi reporter di stasiun TV tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, ia diangkat menjadi pembawa berita dalam beberapa acara berita seperti Metro Hari Ini dan Suara Anda.

Akhirnya, pada tahun 2009, dia memiliki acara sendiri yang berjudul Mata Najwa. Berkat acara itulah, mbak Nana meraih kepopularitasannya sebagai jurnalis sekaligus pembawa acara yang handal.

Namun, di pertengahan tahun 2017, Najwa Shihab resmi mengundurkan diri dari MetroTV yang sekaligus mengakhiri acara yang sudah dibangun selama 8 tahun lamanya.

DIketahui, dia pindah ke stasiun TV Trans7 melanjutkan acara Mata Najwa disana. Pada tahun 2018, mbak Nana mendirikan sebuah perusahaan berita dan media yang diberi nama Narasi.

Biodata Najwa Shihab

  • Nama Lengkap: Najwa Shihab
  • Nama Panggilan: Mbak Nana
  • Agama: Islam
  • Tempat Tanggal Lahir: Ujungpandang, Sulawesi Selatan, 16 September 1977
  • Almamater: Universitas Indonesia (S1), Melbourne Law School (S2)
  • Pekerjaan: Reporter, Jurnalis, Pewara Televisi

Itulah informasi mengenai siapa Felix Seda yang melecehkan Najwa Shihab dalam acara ‘Desak Anies'.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here