Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorSiswa SD Bina Insani Bogor Kunjungi Perpustakaan dan Galeri Bumi Parawira

Siswa SD Bina Insani Bogor Kunjungi Perpustakaan dan Galeri Bumi Parawira

Bogordaily.net – Siswa , khususnya anggota tim paduan suaranya, menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk apresiasi, para anak mendapat kesempatan untuk menjelajahi Kota Bogor dengan menggunakan mobil Uncal setelah mengisi acara tersebut, Jum'at 19 Januari 2024.

Selain meraih pengalaman baru, anak-anak juga memiliki peluang untuk mengunjungi Perpustakaan dan di Kota Bogor. Dra. Eka Rafikah, Kepala , menyampaikan apresiasi kepada tim paduan suara atas kontribusinya dalam acara Munaslub APEKSI 2023. Anak-anak diberikan kesempatan mengunjungi Perpustakaan dan Kota Bogor menggunakan mobil Uncal.

“Uncal, singkatan dari Unforgettable City Tour Loveable City, adalah Bus Wisata sejenis single decker yang diberikan oleh pemerintah di era kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil kepada 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Kehadiran bus ini diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata,” tambah Eka.

Nama “Uncal” berasal dari bahasa Sunda yang berarti rusa, binatang identitas kota Bogor. Dikutip dari Website Kota Bogor, Uncal merupakan singkatan dari “Unforgettable City Tour Loveable City,” yang artinya “tur kota yang tak terlupakan di kota yang paling dicintai.”

Baca juga : Sahabat Millendaru Aby Respati Resmi Menikah dengan Wanita Tulen

Penggunaan bahasa Inggris dilakukan karena bus pariwisata ini tidak hanya ditujukan untuk warga Bogor, melainkan juga untuk wisatawan dari luar kota maupun mancanegara.

Penambahan kata “Loveable” sebagai pengingat bagi warga tentang kemenangan Kota Bogor di ajang We Love Cities sebagai kota yang paling dicintai.

Ibu Muti'ah Murni, orangtua murid Malika Abiya 3A, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini sangat menyenangkan, hujan tidak menyurutkan semangat anak-anak Paduan Suara berkeliling Kota Bogor menggunakan kendaraan Uncal,” ujarnya.

“Anak-anak juga berkesempatan berkunjung ke yang berada di dalam gedung Perpustakaan Kota Bogor,” tambahnya.

Selama berkeliling di , anak-anak diajak menjelajahi lorong waktu dari masa ke masa dari era Pajajaran, era kolonial, Orde Lama, Orde Baru sampai Reformasi, melihat visual lukisan pemimpin Kota Bogor dari Wali Kota pertama hingga Wali Kota Bima Arya.

Lalu, anak-anak juga diajak masuk ke ruang imersif yang merupakan ruang pertunjukan imersif satu-satunya di Kota Bogor.

Baca juga : Jadwal Indonesia Masters 2024 Lengkap dengan Daftar Pemain

Muti'ah berharap, agar dengan adanya wisata sejarah yang estetik seperti Bumi Parawira, semakin banyak anak-anak yang tertarik mempelajari sejarah.

“Sesuai dengan arti dari Bumi Parawira, yaitu Rumah Para Pemimpin yang baik dan kuat, setiap anak-anak yang datang kesana bisa terinspirasi menjadi pemimpin masa depan,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here