Tuesday, 27 February 2024
HomePolitikTiga Pekan Lagi Pencoblosan, KPU Kabupaten Bogor Mulai Distribusikan Logistik ke Kecamatan

Tiga Pekan Lagi Pencoblosan, KPU Kabupaten Bogor Mulai Distribusikan Logistik ke Kecamatan

Bogordaily.net – Tiga pekan menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik ke setiap kecamatan di Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia mengatakan logistik Pemilu sudah mulai dikirimkan dari gudang logistik KPU di Klapanunggal ke masing-masing gudang Panitia Pengawas Kecamatan (PPK).

“Insya Allah, logistik mulia didistribusikan ke gudang PPK. Oleh karena itu, kami meminta dukungan keamanan untuk proses distribusi ini,” kata M Adi Kurnia, Jum'at 26 Januari 2024.

“Kami harapkan sinergi antar seluruh stakeholder terus dilakukan untuk menyukseskan Pemilu 2024 karena Kabupaten Bogor adalah kabupaten dengan jumlah DPT terbesar di Indonesia,” ujar Adi Kurnia.

Ia berharap para Camat se-Kabupaten Bogor bisa mendukung penuh rekan-rekan PPK agar bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal

Sementara itu, KPU, Pemkab Bogor dan Polres Bogor sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk mengamankan TPS tersebut.

TPS itu tersebar di seluruh titik yang sudah dipetakan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), sebagai tempat warga menyalurkan suara atau mencoblos pada 14 Februari 2024.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bogor memiliki tingkat kerawanan yang sama dalam Pemilu 2024.

Di Kabupaten Bogor, ada 15.228 TPS yang tersebar di 40 kecamatan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.889.441 pemilih.

“Semua TPS kami anggap rawan. Sehingga pengamanan kita berlakukan sama untuk menghindarkan dari segala bentuk gangguan kamtibmas,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here