Sunday, 19 May 2024
HomeHiburanAlice Norin Idap Kanker Sarkoma, Harus Angkat Rahim

Alice Norin Idap Kanker Sarkoma, Harus Angkat Rahim

Bogordaily.net Aktris mengidap . Wanita berusia 36 tahun itu menceritakan tentang penyakit yang dirasakannya.

membagikan cerita soal yang diidapnya. Ibu dua anak pun mengungkapkannya melalui sebuah video yang ia unggah di Instagram @alicenorin, Jumat, 16 Februari 2024.

“Aku divonis yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim,” ujar Alice.

“Kalau ada sebagian yang ngeh dari akhir Desember sampai pertengahan Februari kemarin aku sempat on off lumayan lama sebenarnya karena aku bolak-balik ke dokter untuk ngecek semuanya,” sambungnya.

Singkat cerita Alice mengaku sering mengalami sakit di bagian perut bawah sejak Agustus 2023. Dan diketahui kalau terdapat miom yang menurut dokter kalau tidak mengganggu tidak perlu dilakukan tindakan operasi.

“Biasanya gak terlalu aku rasain sih. Sebenernya pas live tiktok 12.12 sakitnya gak ketahan dan akhirnya aku mutusin untuk cek di hari itu juga karena ada rencana mau pergi liburan juga pas tahun baru,” ungkap .

Ia pun sempat berfikir untuk mengeluarkan miom yang berada di dinding rahimnya lantaran sudah merasa terganggu dan sangat sakit.

“Pas banget suami lagi di rumah hari itu. Jadi aku ajak dia buat nemenin aku ke dokter. Pas dicek dokter A kita sebutlah nama dokternya dokter A,” sambungnya.

“Beliau (dokter) diam lama sampai akhirnya nanya, Bu Alice maaf ada riwayat cancer gak? Aku sama suami diam lama. Aku sampai nggak tahu mesti ngomong apa. Akhirnya aku bilang pelan-pelan. Iya almarhum mama aku meninggal karena cancer. Kenapa emangnya dok? Beliau baru jelasin. Miomnya ini sekitar 6 centi besarnya. Dan ini ada pembuluh darah di dekat miom harusnya tuh gak ada. Dan ini bisa menandakan keganasan,” ujar Alice menirukan sang dokter kala itu.

Setelah itu dokter menyarankan untuk diperiksa di dokter spesialis fetomaternal di rumah sakit yang sama.

“Begitu masuk ke ruangan dokter fetomaternal itu semakin deg-degan dan takut banget sama hasil yang keluar dan benar hasilnya pun yang dikhawatirkan dokter A,” ungkapnya.

mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut banyak pembuluh darah yang ada di dekat miom dan menandakan kemungkinan keganasan.

“Keluar dari ruangan dokter fetomaternal suster langsung menelpon dokter A lagi dan karena sifatnya emergency langsung dijadwalkan bertemu kembali dengan beliau untuk pertama besok paginya. Aduh itu malamnya susah banget tidur kepikiran. Campur syok dan tibalah hari berikutnya,” kisahnya.

Baca Juga: Komeng dari Partai Apa? Ini Profil Komedian yang Viral di Pemilu 2024

Kemudian pada 13 Desember 2023 Alice dan sang suami Alvin Yudhapatria segera ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit dan bertemu dengan dokter diketahui bahwa Alice mengidap kanker sarkoma dan harus segera dioperasi dengan cara dibelek dari atas ke bawah.

“Karena setelah miom biopsi jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkinan cancer-nya menyebar. Artinya aku akan menopouse dini dan udah pasti tidak bisa punya anak lagi,” jelas Alice.

Hingga akhirnya menjadwalkan operasi besar pada Sabtu, 16 Desember 2023. Ia pun seakan tak menyangka dengan apa yang dialaminya.

“Aku sama suami tuh udah kaya gak dikasih waktu buat cerna ini beneran? Is this real,” tutupnya.

Unggahan langsung menyedot perhatian. Warganet pun ramai-ramai memberikan dukungan dan doa. Termasuk dari para selebriti.

“Ka alice smoga Allah mudahkan dan kasi kesembuhann semangatt kaaaaaaaaaa,” kata Shireen Sungkar.

“Sending prayers to you kak @alicenorin . Semoga lancar operasinya, cepet pulih, dan Tuhan kasih kekuatan utk kakak bisa melewati setiap prosesnya amin,” tulis Jessica Mila.

“Kak Alice, semangat ya Kak! Insya Allah diberikan jalan terbaik dan dimudahkan oleh Allah untuk kesembuhan kak Alice. Aamiin Allahumma Aamiin,” ujar Alyssa Soebandono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here