Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorAngkot Trayek Sukasari-Bubulak Terbakar di Tanjakan Empang Bogor

Angkot Trayek Sukasari-Bubulak Terbakar di Tanjakan Empang Bogor

Bogordaily.net  Satu unit angkutan kota atau angkot 02 jurusan Bubulak-Sukasari terbakar di Jalan Pahlawan, , Kecamatan Bogor Selatan, , Kamis, 15 Februari 2024.

Berdasarkan video yang diterima Bogordaily.net, tampak angkot tersebut terbakar di bagian badan mobil khusus tempat duduk penumpang.

Peristiwa tersebut sempat membuat warga sekitar dan pengguna jalan yang sedang melintas panik. Seperti terlihat dalam video. Mereka pun berusaha melakukan evakuasi.

Arus lalu lintas di Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, sempat tersendat akibat kebakaran angkot tersebut.

Sedangkan angkot yang terbakar juga sempat masuk ke pelataran ruko yang ada di Jalan Pahlawan, .

Warga tampak mencoba untuk mengevakuasi angkot yang terbakar. Mereka berupaya memindahkan angkot ke tempat yang lebih aman agar api tak merembet.

Video yang memperlihatkan angkot terbakar di tanjakan , diunggah di Instagram @bogordailynews, Kamis, 15 Februari 2024.

“Kebakaran angkot 02 di Tanjakan Bondongan, arah lampu merah , Bogor Selatan, , pada Kamis, 15 Februari 2024,” demikian keterangan video yang di Instagram @bogordailynews.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja satu unit angkot hangus terbakar,” sambungnya.

Lihat Juga: Video Angkot Terbakar di Empang Bogor

Video angkot terbakar di , Bogor menyedot perhatian dan viral di media sosial. Warganet ramai-ramai memberikan berbagai komentarnya.

“Saya pernah ngalamin hal seperti ini beberapa tahun lalu. Angkot yang saya naiki dari awal sudah gak bener, bunyi gak normal lah dan aki ada di dalem mobil samping pintu. Posisi saya duduk di kursi ulang tahun tiba-tiba bletus lihat samping api sudah berkobar. Refleks loncat padahal angkot belum sepenuhnya berhenti. Untung api bisa padam sebelum sebesar ini. Tapi lemesnya masih kerasa, telat dikit kaki saya terbakar. Angkot bogor memang harus peremajaan,” tulis warganet.

“Kasian juga yang jadi supir angkotnya saat itu, niat sedang menjemput rezeki, semoga dibalik musibah ini ada kebaikan, Allah lancarkan rezekinya,” ujar warganet.

“Salut pada bantuin,” kata warganet.

“Semoga Allah ganti dgn yg jauh lebih baik ya abang angkot,” timpal yang lain.

Penyebab Angkot Terbakar di

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana mengatakan peristiwa tersebut sudah ditangani oleh petugas.

“Ditangani Lantas Polresta Bogor Kota,” kata Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana kepada Bogordaily.net saat dikonfirmasi, Kamis, 15 Februari 2024.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi pada angkot tersebut. Namun, angkot terbakar diduga karena korsleting listrik.

Sebelum terbakar angkot tiba-tiba mogok atau mati mesinnya saat melintas di tanjakan Empang. Sopir kemudian mengecek karburator angkot, tetapi muncul api hingga kebakaran. Petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi segera melakukan penanganan.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here