Monday, 6 May 2024
HomePolitikAtang Trisnanto Ajak Kaum Muda Gunakan Hak Suaranya di Pemilu 2024

Atang Trisnanto Ajak Kaum Muda Gunakan Hak Suaranya di Pemilu 2024

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kota Bogor mengajak para pemilih muda untuk menggunakan hak suaranya saat Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

menilai bahwa pemilih muda mempunyai peran besar menentukan nasib bangsa. Oleh karenanya, ia berpesan menjadi golput bukanlah pilihan tepat.

“Suara anda menentukan nasib bangsa. Maka, sebagai pemilih kita perlu aktif mencari tahu calon pemimpin kita. Baik itu Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi ataupun DPRD Kabupaten/Kota,” kata soal hak suara di Pemilu 2024 kepada wartawan pada Kamis 8 Februari 2024

Ketua DPRD Kota Bogor juga mengajak pemilih muda terlibat aktif dalam memastikan proses Pemilu berjalan demokratis.

Dan juga sesuai aturan, serta menjadikan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, sarana mempersatukan bukan memecah belah.

“Selepas Pemilu siapapun yang menang, kalah, kita semua WNI akan menjadi penanggung dan atas beban yang sama untuk tetap menjaga agar NKRI ini berdiri kokoh,” ucap .

Politisi PKS tersebut juga tak lupa berpesan kepada pemilih muda untuk tetap waspada dengan bahaya hoax atau berita bohong. Jangan mudah terprovokasi apalagi ikut menyebarluaskan berita hoaks.

“Kita sama-sama menahan diri dan menjaga kerukunan bersama agar pesta demokrasi lima tahunan ini dapat dirayakan dalam suasana kondusif. Cek dulu informasinya valid atau tidak. Jangan langsung disebarkan,” tutup Atang.

Untuk diketahui, pemilih muda pada Pemilu 2024 di Kota Bogor mencapai sekitar 52 persen dari jumlah DPT sebanyak 800.181 orang. Terdiri dari 10 persen pemilih pemula, dan 42 persen generasi Z dan milenial.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here