Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorBerantas DBD, Camat Tanah Sareal Ajak Warga Gertak PSN

Berantas DBD, Camat Tanah Sareal Ajak Warga Gertak PSN

Bogordaily.net – Angka kasus Demam Berdarah Dengue () di terus meningkat, oleh karena itu , Adhitya Bhuana Karana, gerak cepat dengan langkah proaktif, menginisiasi Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) dan 3M Plus.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi melonjaknya angka di wilayahnya.

Kegiatan Gertak PSN dan 3M Plus dilaksanakan di RW.06, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal pada Minggu, 25 Februari 2024. 

, Adhitya Bhuana Karana menyampaikan bahwa Gertak PSN, jika dilakukan secara terus-menerus dan konsisten, dapat signifikan mengurangi risiko masyarakat terkena kasus .

“Pentingnya peran serta aktif dari setiap elemen masyarakat, mulai dari tingkat rumah tangga, sangat ditekankan. Kami berharap masyarakat dapat secara massif mendukung dan melaksanakan Gertak PSN ini,” ungkap Adhitya Bhuana Karana kepada Bogordaily.net.

Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk ini mencakup berbagai kegiatan, termasuk pembersihan saluran air, Pembersihan air yang mengenang seperti di belakang lemari es, dispenser, pot bunga dan lainya yang dapat menjadi sarang nyamuk, dan penyuluhan mengenai pencegahan

Adhitya Bhuana Karana juga menekankan pentingnya penerapan 3M Plus, yaitu Menutup, Menguras, dan Mengubur tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, ditambah dengan langkah-langkah seperti menggunakan kelambu saat tidur.

“Dengan langkah-langkah ini, diharapkan penyebaran virus dapat ditekan, dan masyarakat Tanah Sareal dapat terhindar dari risiko tinggi kasus ,” ucapnya. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus menghimbau agar masyarakat aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan ini, sebagai bentuk perlindungan bersama dalam menghadapi ancaman penyakit yang dapat berdampak serius.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here