Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorBPBD Kota Bogor Siagakan Personel di TPS Rawan Bencana

BPBD Kota Bogor Siagakan Personel di TPS Rawan Bencana

Bogordaily.net Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiagakan sejumlah personel yang akan ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara () yang .

Kepala Pelaksana BPBD , Hidayatulloh mengatakan, puluhan personel yang disiagakan akan ditempatkan di enam kecamatan saat Pemilu 14 Februari 2024.

“BPBD sudah memetakan yang dianggap berada di lokasi , di mana ada sebanyak 451 titik,” kata Hidayatulloh.

Ia menjelaskan, petugas yang disebar di enam kecamatan ini untuk mengantisipasi ketika terjadi bencana baik longsor, puting beliung, dan sebagainya.

Baca Juga: Kapolresta Bogor Kota Cek TPS Rawan Bencana Bersama Dandim dan Wali Kota

BPBD juga sudah mengeluarkan rekomendasi pemidahan ketika berada di lokasi rawan banjir agar dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.

Ketika lokasi TPS yang berpotensi terjadi angin puting beliung disarankan untuk tidak menggunakan tenda dan BPBD telah merelokasi ke gedung madrasah, atau bangunan sekolah terdekat.

“Jadi TPS kemrin di Paledang, dan di Cibuluh potensinya adalah rawan banjir sehingga dipindahkan posisinya ke atas,” katanya.

“Ya artinya sudah dikomunikasikan karena kita sudah menyampaikan terlebih dahulu early warning sistemnya terkait TPS yang ditempatkan oleh warga secara batom up oleh KPU. Kita relokasi kesitu berdasarkan pemetaan,” sambung dia.

Mantan Camat Bogor Selatan ini menyebut sejauh ini BPBD telah melakukan berbagai daya dan upaya terkait antisipasi pada saat pencoblosan 14 Februari 2024. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here