Monday, 4 March 2024
HomePolitikCapres Ganjar Pranowo Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Capres Ganjar Pranowo Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Bogordaily.net – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 , menyinggung program makan siang gratis yang diusung paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Hal tersebut diungkapkan usai menyapa ribuan masyarakat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 9 Februari 2024.

“Kemarin kami berdebat kalaulah ada yang bertanya kepada saya apakah pak ganjar setuju makan siang gratis? kemarin mau dipakai untuk penurunan stunting. Mohon maaf saya tidak setuju karena itu keliru,” kata kepada wartawan usai acara, Jum'at 9 Februari 2024.

Menurutnya, dalam penanganan stunting tersebut seharusnya ditangani sejak ibu hamil 1.000 hari kehidupan pertama dan anak harus di berikan asi ekslusif.

“Kalau seribu hari pertama mau di intervensi silahkan tapi yang lain sepertinya keliru,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kampanye tersebut, Ganjar meminta dukungan kepada masyarakat yang hadir di untuk dapat menjadi Presiden.

Selain itu Ganjar menyebut jika terpilih akan ada beberapa program yang menurutnya bisa langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya yaitu KTP Sakti.

“Sekarang saatnya rakyat menilai, ini dinamikanya luar biasa. Kenapa Ganjar-Mahfud bicara KTP Sakti milik bapak ibu, itu agar mereka yang harusnya mendapatkan bantuan BLT, PKH itu tepat sasaran,” kata Capres Ganjar Paranowo daa sambutanya, Jum'at 9 Februari 2024.

Menurutnya,  selama ini ada ketimpangan yang terjadi. Dimana bantuan sosial dari pemerintah tak jarang berpolemik di masyarakat karena tidak tepat sasaran.

Selain itu, Ganjar turut optimis bisa menuntaskan masalah kemiskinan. Hal ini terkandung dalam program satu rumah satu sarjana pada rakyat miskin.

“Kemiskinan yang hari ini ada Insya Allah akan kita selesaikan dengan investasi melalui pendidikan satu keluarga miskin satu sarjana. agar kualitas kita lebih baik dan agar keluarga itu juga kelak lebih baik,” jelasnya.

Ia meminta komitmen kepada warga Bogor untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Saya titip di Bogor ini kita akan buat komitmen bersama kita akan ciptakan sejarah bogor akan menang mutlak dan akan memenangkan nomor 3,” ujar .***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here