Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorCari Atlet Berbakat, Ultimate Bandae Gelar Kompetisi Taekwondo Unchall 2

Cari Atlet Berbakat, Ultimate Bandae Gelar Kompetisi Taekwondo Unchall 2

Bogordaily.net – Ultimate Bandae, yang sudah berdiri selama 18 tahun, menggelar kompetisi taekwondo Unchall 2 yang diikuti oleh 250 peserta dari se-Bogor Raya. 

Kompetisi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih mental peserta, terutama anak-anak.

Founder Taekwondo Ultimate Bandae Challenge, Rurizky Chusnul mengatakan, bahwa kompetisi Unchall 2 diikuti usia mulai dari kanak-kanak (TK), SD, SMP, hingga SMA.

Selain penilaian berdasarkan poin, aspek sportifitas juga menjadi pertimbangan utama. 

Peserta diberikan kesempatan untuk bertanding sampai tiga ronde, sambil menunjukkan keberanian mereka di arena pertarungan. 

“Kami tidak hanya melihat dari segi poin, tapi juga bagaimana peserta menunjukkan sportivitas dan keberanian di area pertandingan,” ungkap Rurizky Chusnul kepada Bogordaily.net pada Sabtu 17 Februari 2024.

Kompetisi Unchall 2 bertujuan sebagai penyeleksian internal untuk membentuk tim inti Ultimate Bandae yang akan mewakili dalam kejuaraan di tingkat daerah maupun Nasional. 

Jajaran pelatih berharap melalui proses seleksi ini, para atlet dapat dipersiapkan dengan baik secara fisik, mental, dan teknik taekwondo yang telah diajarkan.

Tentang Ultimate Bandae

Ultimate Bandae telah berkembang pesat dengan unit-unit tersebar di 25 sekolah di Bogor Raya. 

Sebanyak 25 pelatih berkomitmen membimbing dan melatih atlet, semuanya memiliki tingkat sabuk hitam. 

Nama “Ultimate Bandae” diambil dari bahasa Korea yang berarti “searah,” mencerminkan kesatuan dalam visi misi untuk mencapai prestasi di bidang taekwondo.

Dengan suksesnya Unchall 2, Ultimate Bandae terus berupaya mencetak atlet berprestasi yang tidak hanya unggul secara fisik dan teknis, tetapi juga memiliki mental yang kuat. 

Harapan besar dihadirkan oleh jajaran pelatih untuk melihat para atletnya tumbuh dan berkembang dalam semangat olahraga dan kebersamaan.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here