Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorDedie Rachim: Pesantren Memiliki Peran Bangun Generasi Emas 2045

Dedie Rachim: Pesantren Memiliki Peran Bangun Generasi Emas 2045

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, secara simbolis meresmikan Ibnu Jalil didampingi Ketua Umum Yayasan Ibnu Jalil, Afipudin Abdul Jalil dan para sahabat yayasan yang dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga sekitar, Rabu (1/2/2024) malam, di Jalan Guru Muchtar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Keberadaan , kata Dedie Rachim memiliki peran penting dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Bogor.

Saat ini, Kota Bogor berada di urutan ke-4 se-Jawa Barat dari 27 kabupaten/kota.

“Di Bogor itu ada 121 , dari 121 yg terdaftar secara resmi baru 88, kalau kemudian yayasan bermaksud berkeinginan membangun sebuah pondok ini tentu hal yang baik. Karena kita memang membutuhkan banyak lembaga untuk membawa anak-anak penerus bangsa ini memiliki akhlakul karimah soleh dan solehah. Jadi tidak cukup dengan pendidikan akademis saja,” katanya saat memberikan sambutan.

Saat ini lanjut Dedie, lulusan juga sangat diperlukan oleh lembaga-lembaga pemerintahan, baik di daerah, provinsi hingga pemerintah pusat. Sehingga ke depan Indonesia Emas 2045 akan benar-benar terwujud.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Umum Yayasan Ibnu Jalil, Afipudin Abdul Jalil menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan instansi lainnya yang telah membantu berdirinya dalam hal perizinan.

Saat ini seluruh izin mendirikan yayasan hingga sudah dimiliki oleh yayasan, mulai dari SK Kemenkumham hingga izin dari Provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor

“Yayasan ini selain kita memberikan program sosial, kami memiliki sebuah program pemberdayaan umat dari segi memberikan kontribusi kepada umat dengan menyalurkan juga shodaqoh infaq yang diamanahkan kepada kami, dari yayasan untuk memberdayakan umat dari sisi ekonomi, sehingga selain kita memberikan tujuan pendidikan santri yang Qurani dan mandiri dan juga berkontribusi dengan mengembangkan pemberdayaan dari sisi ekonomi pendidikan dan sosial,” katanya.

Ia pun berharap keberadaan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi umat.(Prokompim).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here