Monday, 4 March 2024
HomeKota BogorEvent Bogor Street Festival Cap go Meh 2024 Kapan? Simak Penjelasannya di...

Event Bogor Street Festival Cap go Meh 2024 Kapan? Simak Penjelasannya di Sini

Bogordaily.net – Bagi kalian yang bertanya atau penasaran mengenai Event tahunan Bogor Street Festival Cap Go Meh atau CGM Kota Bogor 2024 kapan diselenggarakan, simak penjelasannya.

Pengurus harian Vihara Dhanagun Kota Bogor, Ayung Kusuma menjelaskan bahwa, tahun ini Event tahunan Bogor Street Festival Cap Go Meh atau CGM Kota Bogor ditiadakan dengan alasan Pemilu 2024.

Absennya agenda CGM Kota Bogor itu dibenarkan Pengurus harian Vihara Dhanagun Kota Bogor, Ayung Kusuma. Uyung memastikan tidak ada event CGM Kota Bogor tahun ini.

Dengan demikian, kata Ayung Kusuma, tak ada penutupan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, saat perayaan Imlek yang jatuh pada Sabtu 10 Februari 2024 nanti.

“Cap Go Meh nya tetap ada. Itu kan perayaan tahunan. Cuma, ramai ramainya kaya CGM tahun lalu itu dipastikan tidak ada,” kata Ayung, Rabu 7 Februari 2024

Ayung melanjutkan, tidak adanya ramai ramai saat perayaan Imlek lantaran masuk waktu masa tenang Pemilu.

“Menyesuaikan saja. Itu kan masih masa tenang Pemilu. Mankanya tidak ada ramai-ramai,” tambahnya.

Apalagi, Pemkot Bogor sendiri sudah memberikan imbauan agar tidak ada perayaan Imlek.

“Di sini (vihara) aja tidak ada perayaan. Intinya, tidak ada ramai ramai. Mau itu barongsai, atau yang lainnya,” ungkapnya. Untuk yang beribadah, pada perayaan Imlek 2024 nanti tetap ada.

Sebelumnya, Event tahunan Bogor Street Festival Cap Go Meh atau CGM Kota Bogor pada 2023 lalu berlangsung meriah di Jalan Suryakencana.

Para pejabat dan masyarakat tumpah ruah menyaksikan festival keberagaman budaya tersebut.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here