Saturday, 24 February 2024
HomePolitikH Kamrussamad Terima Aspirasi Petani Soal Kartu Tani dan Pupuk Bersubsidi di...

H Kamrussamad Terima Aspirasi Petani Soal Kartu Tani dan Pupuk Bersubsidi di Cianjur

Bogordaily.net – H , Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra nomor urut 3 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bogor dan Cianjur, terus mendengarkan serta merespon aspirasi masyarakat sehubungan dengan isu kartu tani dan pupuk bersubsidi.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat di Gedung Herlina Mutiara, Jalan Pramuka, Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur bahwa salah satu sorotan utama adalah kebutuhan lapangan pekerjaan.

Tingginya tingkat pengangguran dan angka kemiskinan yang terus meningkat menjadi fokus perhatian masyarakat di daerah ini.

“Aspirasi masyarakat sangat jelas, mereka menginginkan adanya langkah konkret untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Kami sadar bahwa angka pengangguran dan kemiskinan menjadi tantangan serius yang harus diatasi,” ungkap , Senin 5 Februari 2024.

Selain itu, masyarakat juga menyoroti isu terkait kartu tani, pupuk subsidi, dan akses permodalan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami mendengar aspirasi mereka terkait masalah-masalah tersebut. Ini menjadi tugas kami untuk menyuarakan serta mencari solusi yang efektif agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tambahnya.

Menariknya, beras pandan wangi, salah satu komoditas unggulan dari Cianjur, menjadi perhatian khusus. menyatakan harapannya agar komoditas ini dapat menjadi ikon global yang membanggakan daerah Cianjur.

“Sangat penting bagi kita untuk menjaga dan meningkatkan kualitas serta daya saing produk lokal. Beras pandan wangi dari Cianjur memiliki potensi besar untuk menjadi daya tarik global, dan kami akan berupaya untuk mendukung perkembangan serta pemasaran komoditas ini,” kata H .

Dalam pembangunan pertanian, pria yang akrab di sapa Kang Samad juga menyoroti pentingnya penerapan kartu tani untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Kami berkomitmen untuk memperjuangkan kebijakan yang mendukung petani dan pertanian lokal. Kartu tani akan menjadi instrumen yang efektif dalam mendistribusikan pupuk bersubsidi secara adil dan transparan,” papar Kang Samad.

Sebagai seorang Caleg, Kang Samad komitmen untuk terus bersinergi dengan masyarakat dan menjadikan aspirasi mereka sebagai landasan utama dalam menyusun program-program legislasi yang progresif dan berdaya guna.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here