Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorHadiri HPN 2024 di PWI Kota Bogor, Ketua KADIN Singgung Pemimpin Ideal...

Hadiri HPN 2024 di PWI Kota Bogor, Ketua KADIN Singgung Pemimpin Ideal Rambutnya Putih

Bogordaily.net – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi berharap, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor dapat terus menjalin kerjasama yang erat dengan pemerintahan dan pemangku kepentingan lainnya.

Hal itu diungkapkan Almer saat menghadiri syukuran Hari Pers Nasional 2024 sekaligus Dirgahayu PWI ke-78 di Mako , Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo, GOR Padjajaran, Kecamatan Tanah Sareal pada Jumat, 9 Februari 2024.

Turut hadir berbagai tokoh penting di antaranya Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, Kadiskominfo Kota Bogor Rahmat Hidayat, Anggota DPRD Kota Bogor Safrudin Bima, Ketua Arihta Utama Surbakti beserta jajaran pengurus, insan pers dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Almer menegaskan, pentingnya mencari pemimpin dengan track record yang baik dan berpengalaman dalam memimpin.

Almer menyebut, bahwa pemimpin kedepan harus memiliki kepedulian kepada masyarakat, insan pers, dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus mencari pemimpin yang memang memiliki track record yang baik, berpengalaman. Kita harus sepakat mencari pemimpin yang peduli kepada masyarakat, insan pers, dan masyarakat. Dan menjawab pertanyaan Ketua terkait apakah saya akan maju di ajang Pilwalkot Bogor, ya kita lihat saja nanti. Namun, untuk ciri-ciri pemimpin ideal di Kota Bogor, saya rasa salah satunya adalah yang rambutnya mulai berwarna putih. Karena personal yang memiliki rambut putih menjadi ciri sebagai orang pemikir, tinggal kita lihat yang dipikirkannya apakah masyarakat luas atau yang lain,” papar Almer.

Di sisi lain, Almer berkomitmen untuk mendukung upaya PWI dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui program UKW.

Dia percaya bahwa kolaborasi antara dunia usaha dan media akan membawa manfaat positif bagi pembangunan ekonomi dan informasi yang berkualitas untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan PWI bisa terus berkolaborasi dengan pemerintahan maupun stakeholder lainnya. Kami juga siap membantu rekan-rekan PWI dalam program UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Kami memiliki keyakinan bahwa dunia ekonomi tidak bisa lepas dari peran media,” tandasnya.

Ibnu Galansa

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi saat menghadiri acara di . (Istimewa/bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here