Saturday, 13 July 2024
HomeHiburanHasil Sementara Real Count KPU, Komeng Tertinggi di DPD Jabar

Hasil Sementara Real Count KPU, Komeng Tertinggi di DPD Jabar

Bogordaily.net Hasil real count sementara KPU RI untuk DPD RI dapil Jawa Barat (Jabar) Alfiansyah meraih suara tertinggi.

Berdasarkan hasil hitung suara Pemilu DPD 2024 untuk daerah pemilihan atau dapil Jabar hingga Kamis, 15 Februari 2024 pukul 15.30 WIB, meraih 8,64% atau 285.742 suara.

Hasil tersebut diperoleh dari 49.463 TPS dari total keseluruhan 140.457 TPS di Jawa Barat atau sekitar 35,22%.

Perolehan suara sementara merupakan tertinggi dibandingkan calon anggota DPD RI lainnya.

Seperti aktris Jihan Fahira yang juga di dapil Jabar. Istri aktor yang juga politisi Primus Yustisio itu meraih 122.665 suara atau 3,71%.

Baca Juga: Link Hasil Sementara Real Count KPU Pilpres 2024 Tinggal Klik

Baca Juga: Komeng dari Partai Apa? Ini Profil Komedian yang Viral di Pemilu 2024

Nama menjadi perbincangan di tengah pilpres, pemilihan legislatif DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan pemilihan anggota DPD RI.

usai pemungutan suara Pemilu 2024 Rabu, 14 Februari 2024. Hal itu disebabkan foto di surat suara DPD RI Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2024.

Dalam surat suara DPD RI, memakai baju biru berpose dengan ekspresi melotot dan mulut terbuka.

Tak hanya itu komedian yang khas dengan kata “Spontan, uhuy” itu juga terlihat memiringkan kepalanya.

dan menyedot perhatian warganet. Bahkan akun Instagram resmi miliknya @komeng.original juga dibanjiri komentar warganet.

Sebagian besar warganet mengaku langsung mencoblos calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat tersebut.

“Keluarga besar aku, pas bagian Caleg, milih Komeng semua. Alasannya ya karena fotonya beda sendiri, terus jg yang dikenal cuman Komeng doang yang lain mah ga pada kenal, asing semua muka nya. Semoga kalau menang, bakal membawa Jabar menjadi lebih uhuy,” komentar warganet.

Sementara itu dirangkum dari berbagai sumber Komeng mendaftarkan diri sebagai anggota DPD RI melalui jalur independen atau tanpa bendera partai.

Komeng bahkan harus mengumpulkan ribuan KTP warga Jawa Barat untuk bisa memuluskan langkahnya sebagai calon anggota DPD RI.

Komeng dengan nama Alfiansyah Komeng itu lalu terdaftar sebagai calon anggota DPD RI Jabar dengan nomor urut 10.

Terdapat 54 calon anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat. Dalam laman Info Pemilu KPU dari 54 nama tersebut terdapat nama-nama artis seperti Komeng dan Jihan Fahira.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here