Saturday, 13 April 2024
HomeKabupaten BogorJalan Pancawati Dibeton Ulang Mei 2024

Jalan Pancawati Dibeton Ulang Mei 2024

Bogordaily.net — Jalan di Desa , Kecamatan Caringin, , akan dibeton ulang pada Mei 2024. Pelaksanaan pembetonan ini menunggu proses lelang ulang oleh Pemkab Bogor.

Proses lelang ulang ini sendiri terjadi akibat pemenang tender sebelumnya yaitu PT Beta Lestari Prima (BLP) diputus kontrak karena tak mampu menyelesaikan pekerjaannya.

“Kemungkinan Mei (2024) mulai bisa dilakukan pembetonan karena masih menunggu hasil lelang ulang,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah III Ciawi, Rizky Akbar, Rabu 21 Februari 2024.

Dari sisi teknis, kata Rizky Akbar, panjang maupun lebar serta spesifikasi teknis pekerjaan lainnya tidak berubah. Yaitu pekerjaan mencakup saluran air di kanan-kiri jalan, turap penahan tebingan, panjang 830 meter dan lebar variatif 5-6 meter.

Baca juga: Proyek Jalan Pancawati Caringin Bogor Mangkrak

“Pembetonan jalur Jalan - tepat di Kampung Ciherang Satim tersebut memang tidak bisa ditangani dengan anggaran pemeliharaan oleh UPT karena volume dan kondisi kerusakannya sudah parah,” ungkapnya.

Disinggung mengenai upaya pemeliharaan, Rizky Akbar menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan upaya-upaya pemeliharaan di jalur - di luar titik yang bakal di beton.

“Kalau penanganan pemeliharaan di luar titik yang akan dibeton tetap kami laksanakan. Sebab kalau misalnya di titik yang akan dibeton dilakukan pemeliharaan sayang, akan boros anggaran,” tukasnya.

Ditambahkannya, pekerjaan pemeliharaan juga akan segera dilakukan di jalur - tepatnya di kawasan Desa Ciderum. “Sesuai instruksi pak Pj Bupati, apapun caranya kami komitmen akan segera memperbaiki infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kami imbau pula kepada masyarakat agar ikut peduli memelihara jalan misalnya dengan tidak membuang air saluran ke badan jalan,” imbuhnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here