Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorKapolres Bogor Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Suara dan Waspadai Hoax 

Kapolres Bogor Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Suara dan Waspadai Hoax 

Bogordaily.net AKBP Rio Wahyu Anggoro beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengajak masyarakat menggunakan hak suara untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Hal ini ia ungkapkan usai melepas personil pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin 12 Februari 2024.

Menurut ini, masyarakat diminta untuk dapat berperan aktif dalam Pemilu 2024 nanti dengan memberikan hak suara serta bersama-sama dalam melakukan pengamanan di setiap TPS.

Adapun untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Polres Bogor sudah mengklasifikasikan, ada TPS yang kurang rawan, ada yang rawan dan ada juga yang sangat rawan.

“Dimana pengamanan yang kita lakukan berbeda-beda terhadap situasi dan kondisi serta demografi masing-masing wilayah di sekitar TPS,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan di Cibinong, Senin 12 Februari 2024.

“Sama seperti TPS yang lain tentu kita sudah punya metode-metode bagaimana bertindak saat melaksanakan PAM di masing-masing TPS,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan, untuk melakukan pengawasan semua tim cyber TNI-Polri sudah siap memonitoring seluruh kegiatan apa yang terjadi di Kabupaten Bogor.

“Karena dari sisi media sosial dan lainnya sangat linier yang terjadi di lapangan,” jelas Kapolres.

Ia juga turut meminta masyarakat untuk tidak termakan hoax atau politisasi agama dan polisi senantiasa akan melindungi masyarakat agar dalam Pemilu nantinya dapat berjalan aman dan damai.

“Untuk itu kami akan croscek dan saya meminta untuk masyarakat agar jangan percaya hoax dan terkait politisasi agama. Ayo coblos kami akan ngawal agar tidak golput dan kami siap netral,” ungkap Kapolres.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here