Friday, 23 February 2024
HomeNasionalKenali Kanker Serviks Sejak Usia Dini Bersama dr. Asih Budi Utami

Kenali Kanker Serviks Sejak Usia Dini Bersama dr. Asih Budi Utami

Bogordaily.net merupakan ancaman serius bagi kesehatan wanita. Maka dari itu, memahami pentingnya pengetahuan tentang penyakit ini sejak usia dini dapat menjadi kunci untuk pencegahan dan pengobatan yang efektif. dr. Asih Budi Utami, owner Bogor memberikan wawasan berharga tentang .

Apa Itu ?

Melalui unggahan di akun Instagram @ra_clinic_bogor, dr. Asih Budi Utami menjelaskan, merupakan kelainan pertumbuhan sel pada organ reproduksi wanita yang, jika tidak diatasi, dapat menyebar ke organ lain dan berujung pada kematian.

“Penyebab utama adalah infeksi virus HPV (human papilloma virus), yang memiliki potensi untuk mengubah gen sel serviks menjadi sel kanker,” ungkap dr. Asih Budi Utami, Senin 12 Februari 2024.

Baca juga : Nonton Drakor Captivating The King Episode 7 dan 8 Sub Indo

Mencegah Kanker Serviks: Tindakan Penting Sejak Dini

Menyadari akan pengetahuan sejak usia dini, dr. Asih Budi Utami menekankan dua langkah kunci untuk mencegahnya.

Pertama, menghindari pernikahan sejak usia dini, sebagai tindakan preventif untuk mengurangi risiko terpapar HPV. Kedua, vaksinasi HPV, yang disarankan dilakukan sedini mungkin.

Vaksinasi HPV Sejak Usia 9 Tahun

Dalam unggahan tersebut, dr. Asih Budi Utami menyoroti pentingnya vaksinasi HPV sebagai langkah efektif dalam mencegah kanker ini.

Vaksinasi ini dapat dimulai sejak usia 9 tahun, dan jika dilakukan pada rentang usia 9-13 tahun, hanya diperlukan dua dosis vaksin.

“Namun, apabila vaksinasi dilakukan pada usia 14 tahun atau lebih, maka diperlukan tiga dosis untuk mencapai perlindungan maksimal,” katanya.

Edukasi Melalui Media Sosial

Dalam era digital ini, media sosial menjadi platform efektif untuk menyebarkan informasi kesehatan.

Baca juga : Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024: Aturan, Larangan, dan Sanksi

Bogor, melalui unggahan di Instagram, berkomitmen untuk memberikan edukasi yang mudah diakses mengenai kanker serviks dan langkah-langkah preventifnya.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat, diharapkan pengetahuan ini dapat menjadi pondasi bagi generasi muda untuk mengambil tindakan preventif sejak dini, menjadikan kanker ini bukan hanya sebagai masalah kesehatan, tetapi juga sebagai isu yang bisa diatasi melalui pendekatan proaktif dan edukatif.

Untuk informasi lebih lanjut atau mengajukan pertanyaan, Anda dapat menghubungi Bogor melalui nomor kontak 081808000426 atau melalui akun Instagram dengan username @ra_clinic_bogor juga melalui website resmi klinik ini di website ini.

Bogor terus menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan pengalaman perawatan kesehatan dan kecantikan yang terdepan.(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here