Tuesday, 7 May 2024
HomeKulinerMenikmati Lomie Oma Rossy, Kuliner Legendaris di Batutulis Bogor

Menikmati Lomie Oma Rossy, Kuliner Legendaris di Batutulis Bogor

Bogordaily.net – Menikmati Oma Rossy salah satu kuliner enak yang berlokasi di Jalan Batutulis No. 84, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

merupakan salah satu makanan yang terbilang langka di Bogor. Sebab, di kota hujan hanya ada beberapa penjual . Salah satunya Oma Rossy.

Johnny Pinot dalam unggahannya di Instagram mengulas tentang Oma Rossy yang lokasi tepatnya persis di tikungan seberang Pasar Balekambang, Batutulis, Kota Bogor.

merupakan rebusan mie dengan perpaduan kangkung dan toge. Selain itu ditambah daging ayam dan disiram kuah kental. Ada pula pelengkapnya yakni pangsit goreng.

Baca Juga: Bakso Seuseupan di Bogor yang Legendaris dan Asal Usulnya

adalah masakan jadul dan cukup langka, di Bogor hanya ada beberapa penjual. Saya coba Oma Rossy yang halal ya,”  tulis Johnny Pinot dalam unggahannya di Instagram @pinotjohnny dan @bogordailynews, Kamis, 1 Februari 2024.

Selain di tempat ini juga terdapat menu lainnya seperti lohun, lotiaw. Lalu ada bihun ayam, bihun ayam pangsit, bihun ayam bakso pangsit.

Ada pula mie ayam bakso, mie ayam pangsit, hingga kwetiaw ayam. Menu-menu tersebut dibanderol mulai harga Rp15 ribu hingga Rp25 ribu.

Sementara itu unggahan video Oma Rossy menyita perhatian warganet. Mereka pun memberikan beragam komentar terkait kuliner yang kini langka dan legendaris tersebut.

“Wahhh baru aja bulan November lalu makan lomie nya waktu pulang ke Indonesia. Iya ini enak lomie and sotomie nya and jangan lupa pangsit nya enak banget. Jadi kangen makan lomie Oma Rossy lagi sayang jauh banget hrs nunguin pulang Indo dl Makasih yah Om udah bikin saya ngiler,” komentar warganet.

“Bisnis seperti ini yg wajib didukung, karena UMKM termasuk tulang punggung perekonomian nasional,” tulis warganet.

“Sudah pernah coba, enak rasanya kuahnya dr kentang,” timpal yang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here