Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Berkomitmen Dukung Koperasi Agar Terus Berkembang

Pemkab Bogor Berkomitmen Dukung Koperasi Agar Terus Berkembang

Bogordaily.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mendukung dan memberikan pendampingan agar koperasi di Kabupaten Bogor mampu mengembangkan usahanya.

Hal ini ditegaskan Pj. Bupati Bogor, saat bersilaturahmi dengan para ketua, pengurus, pengawas, tokoh dan anggota koperasi di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis 1 Februari 2024.

Dalam acara Temu Koperasi ini turut dihadiri sekitar 500 koperasi se-Kabupaten Bogor. Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Forkopimda, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bogor para Kepala Perangkat Daerah dan Camat.

Baca juga : Profil M Adhiyat Pemeran Dilan 1983: Wo Ai Ni

Pj. Bupati Bogor, mengatakan bahwa, hingga saat ini koperasi masih dipercaya menjadi salah satu solusi menciptakan pertumbuhan ekonomi berkeadilan.

Pemkab melalui Dinas Koperasi dan UKM dan dinas terkait lainnya, terus berupaya memberikan dukungan dan pendampingan bagi usaha koperasi, UMKM, IKM agar mampu mengembangkan usahanya.

Melalui berbagai fasilitasi pelatihan koperasi, pendampingan perizinan, produksi, kemasan, sertifikasi dan sebagainya.

“Atas nama saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada segenap ketua, pengurus, pengawas dan anggota koperasi yang masuk pada kategori aktif dan sehat serta kepada stakeholder perkoperasian yang telah berkontribusi dalam pembangunan koperasi di Kabupaten Bogor dan menggerakkan perekonomian daerah serta nasional,” kata dalam sambutanya, Kamis 1 Februari 2024.

Perkuat Sinergi

Ia meminta agar Diskop UKM terus memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama Dekopinda dan mitra strategis lainnya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas koperasi di Kabupaten Bogor agar aktif, sehat, kuat, tangguh, mandiri, modern, profesional, serta berdaya saing.

Baca juga : Digugat Cerai Ria Ricis, Teuku Ryan Singgung Soal Ini

“Saya juga menghimbau agar seluruh koperasi dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan dinilai kesehatannya, karena manfaat ekonomi yang optimal dari usaha koperasi hanya mungkin diraih, apabila koperasi dikelola dengan sistem manajemen yang profesional dalam aspek aktivitas usaha maupun layanan terhadap anggota,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh insan koperasi di Kabupaten Bogor untuk senantiasa mendukung agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 di Kabupaten Bogor berjalan dengan sukses.

“Yakni dengan ikut menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah. Serta membangun kesadaran masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. Memilih pemimpin bangsa untuk lima tahun ke depan,” ujar .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here