Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanProfil M Adhiyat Pemeran Dilan 1983: Wo Ai Ni

Profil M Adhiyat Pemeran Dilan 1983: Wo Ai Ni

Bogordaily.net – Profil Pemeran Dilan : Wo Ai Ni menarik untuk diulas seiring dengan karirnya di dunia peran yang semakin moncer.

terpilih sebagai pemeran Dilan dalam film : Wo Ai Ni.

Ya, Falcon Pictures tengah menggarap prekuel dari trilogi Dilan yang telah mendulang kesuksesan di setiap filmnya.

: Wo Ai Ni mengisahkan kehidupan Dilan semasa jadi murid sekolah dasar dan menggaet aktor cilik Muhammad Adhiyat.

Terpilihnya M. Adhiyat untuk jadi pemeran utama, disebut Pidi Baiq dan Fajar Bustomi sang sutradara tidaklah mudah.

Lantaran mereka telah melakukan banyak casting sebelumnya. Sementara itu, M. Adhiyat bukanlah artis baru. Sebab namanya telah cukup dikenal luas sebagai aktor cilik yang mumpuni dan produktif sejak debut.

Profil Pemeran Dilan 1983M Adhiyat

Yuk, kenalan lebih dekat dengan M. Adhiyat pemeran : Wo Ai Ni lewat ulasan profil dan biodatanya berikut.

M. Adhiyat lahir dengan nama lengkap Muhammad Adhiyat Abdulkadir pada 28 Februari 2011.

Ia merupakan anak sulung dari pasangan Andyanto Prasetyawan dan Lidya Alsagaff. Adhiyat memiliki dua adik laki laki yaitu Elang Timur dan Hero Diponegoro.

M. Adhiyat mulai terjun ke dunia hiburan sebagai aktor cilik sebelum kemudian melebar sayapnya sebagai model dan pembawa acara.

Aktor yang baru berusia 12 tahun ini sekarang dikenal sebagai aktor cilik dengan karier cemerlang dan menjanjikan. Terlebih, karya debutnya juga telah membawanya mengantongi banyak penghargaan bergengsi.

Nama M. Adhiyat mulai dikenal publik setelah dirinya ikut bermain dalam film laris Pengabdi Setan (2017).

Film yang jadi debutnya sebagai aktor itu menjadi salah satu film terlaris Indonesia dan membuat semua jajaran pemainnya melejit, tak terkecuali Adhiyat.

Berkat perannya sebagai anak bungsu dalam keluarga Suwono, Adhiyat menerima popularitas luar biasa.

Sejak saat itu, setiap tahunnya Adhiyat selalu terlibat dalam proyek akting. Tahun 2024 dua film yang ia bintangi tayang di awal tahun yaitu Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 dan Petualangan Anak Penangkap Hantu.

Adhiyat yang ikut bermain dalam film Ancika kembali bermain dalam prekuel film : Wo Ai Ni.

Perannya sebagai Dilan semasa SD itu diperoleh setelah mengikuti casting.

Adhiyat sendiri mengaku menerima sedikit tekanan lantaran popularitas karakter Dilan. Walaupun Adhiyat merasa senang karena akan jadi Dilan.

Fajar Bustomi mengaku kepincut senyuman Adhiyat. Baginya, hal itu bisa menyejukkan hati.

“Biasanya kalau nggak siap dikritik, bisa kesal. Nah ini senyumannya dia itu menurut saya bisa menyejukkan,” kata Fajar Bustomi dalam konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/1/2024).

Sementara itu buat Pidi Baiq, aktor bernama lengkap Muhammad Adhiyat itu bisa merepresentasikan sosok Dilan di novel ke dalam film.

Adhiyat yang mendapat kepercayaan dari Pidi Baiq maupun Fajar Bustomi, sebenarnya merasa gugup. Apalagi dengan kesuksesan seri Dilan yang sebelumnya.

“Pressure pasti ada. Tapi dengan bantuan om Fajar dan yang lain, Alhamdulillah bisa lebih tenang dan percaya diri,” kata Adhiyat.

Adhiyat juga sudah belajar mendalami sosok Dilan. Tentu pembentukan karakter ini dibantu Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

Sebagai informasi, dalam kisah : Wo Ai Ni, sang Panglima Tempur tentu belum bertemu Milea.

Meski begitu, Dilan memiliki teman masa kecil, Mei Lien (Malea Emma) saat duduk di bangku SD. Dia adalah gadis yang baru pindah dari Semarang.

Sukses sebagai pemain film layar lebar, M. Adhiyat merambah karier sebagai pemain web series hingga presenter.

Kesuksesan Adhiyat telah mengantarnya menjadi seorang aktor cilik serba bisa. Sepanjang kariernya sebagai aktor, M. Adhiyat telah meraih sejumlah penghargaan.

Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih Piala Maya 2017, Pemain Anak Pilihan Tempo, Festival Film Tempo 2017, Pemeran Anak Terbaik Festival Film Indonesia 2017, dan Aktor Pendatang Baru Terbaik Indonesian Box Office Movie Award 2018.

Empat penghargaan tadi diperolehnya berkat aktingnya sebagai Ian Suwono dalam Pengabdi Setan.
Biodata

Nama aslinya salah Muhammad Adhiyat Abdulkadir. Sedangkan Nama panggung: M. Adhiyat. Ia lahir di Bekasi, 28 Februari 2011.

Beragama Islam. Orang tuanya yaitu, Andyanto Prasetyawan dan Lidya Alsagaff

Ia memiliki saudara antara lain: Elang Timur dan Hero Diponegoro.

Akun Instagram: @adhiyat7. TikToknya @adhiyat7 dan Chanel YouTubenya ADHIYAT FAMILY 7.

Adhiyat juga memperlihatkan kemampuannya di acara dokumenter anak-anak, Catatan Si Bocil. Program NET TV yang tayang sejak 23 Juli 2022 ini menampilkan Adhiyat sebagai reporter cilik, lho.

Di acara ini, penonton bisa melihat kelucuan dan kecerdasan Adhiyat bersama rekannya, Mazaya Amania, dalam mencari informasi ke sejumlah lokasi hingga mewawancarai tokoh-tokoh penting di Indonesia.

Dilan Kecil

Saat konferensi pers , Muhammad Adhiyat mengungkapkan bahwa ia sangat senang bisa dikasih kepercayaan untuk berperan sebagai Dilan kecil.

Ia pun tak sabar untuk syuting film yang menjadi debutnya sebagai pemeran utama ini.

Sementara itu film garapan Fajar Bustomi dengan naskah ditulis Pidi Baiq tersebut akan segera memulai syuting di Bandung.

Itulah ulasan dan informasi mengenai pemeran M Adhiyat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here