Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 Tahap Pungut Suara

Pemkab Bogor Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 Tahap Pungut Suara

Bogordaily.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama jajaran menggelar kegiatan Apel pergeseran pasukan tahap pungut suara, di Lapangan Tegar Beriman, Senin 12 Februari 2024.

Hal tersebut dilalakukan sebagai bukti komitmen kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengawal kelancaran dan kondusifitas tahapan pemungutan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pj. Bupati Bogor, mengatakan bahwa, salah satu tahapan yang sangat kritis pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Baca juga : Nonton Drakor Captivating The King Episode 7 dan 8 Sub Indo

Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan personil yang ditugaskan di lapangan terutama di masing-masing TPS se-Kabupaten Bogor.

“Melalui apel ini kita ingin mematangkan persiapan personil yang akan ditugaskan khususnya pengamanan di TPS masing-masing dan mengawal kelancaran tahapan pemungutan suara, agar senantiasa memastikan terciptanya suasana kondusif, keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara nanti,” kata daa sambutanya, Senin 12 Februari 2024.

“Karena ini tahapan paling krusial dan tahapan yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan dan penghitungan suara,” tambahnya.

Amanah saat Pesta Demokrasi

Ia mengingatkan kepada seluruh yang ditugaskan baik pengamanan maupun penyelenggara dalam pesta demokrasi adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca juga : Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024: Aturan, Larangan, dan Sanksi

“Selamat bertugas kepada seluruh personil yang diberi amanah, tanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS dengan maksimal. Semoga ini adalah bagian kontribusi kita sebagai warga negara, sebagai aparat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia juga turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran personil yang akan ditugaskan di TPS masing-masing, baik itu Polres Bogor, Kodim 0621, kemudian unsur BPBD, Satpol PP, dan seluruh petugas yang ditugaskan di wilayah untuk senantiasa melaksanakan tugas sebagaimana prosedur, ketentuan dan peraturan perundangan-undangan yang ada.

“Mari tetap kita sama-sama menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban selama kita melaksanakan pelaksanaan tugas, terutama dalam tahap pemungutan suara. Selamat bertugas, semoga kita semua senantiasa diberkahi, diberi kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT,” ujar .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here