Saturday, 13 July 2024
HomePolitikPenghitungan Suara di Bogor Barat Terhambat, Ini Langkah Devie Prihartini Sultani

Penghitungan Suara di Bogor Barat Terhambat, Ini Langkah Devie Prihartini Sultani

Bogordaily.net Caleg Dapil Bogor Barat dari Partai NasDem kembali menyoroti kendala penghitungan suara di tingkat PPK.

Devie mengatakan pada Jumat, 23 Februari 2024 penghitungan suara yang dilakukan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bogor Barat mengalami padam listrik sebanyak lima kali. Hal ini menyebabkan sistem Sirekap sempat mengalami error.

Devie segera mengambil langkah dengan menelepon Dirut PLN untuk mengantisipasi dan terhadap situasi ini agar tidak terjadi padam listrik kembali. Terlebih saat proses penghitungan suara di PPK Bogor Barat.

“Alhamdulillah disambut dengan baik dengan mengirimkan petugas, akhirnya guna mengantisipasi padam kembali maka di loss-kan,” kata kepada wartawan.

Menurut informasi yang diperolehnya melalui Dirut PLN, bahwa seharusnya daya listrik tempat rekapitulasi yang digunakan oleh PPK Bogor Barat sudah memadai.

Baca Juga: Link Hasil Sementara Real Count KPU Pileg DPR RI 2024 Cek di Sini

Baca Juga: Sinopsis Exhuma Film Horor Korea yang Dibintangi Lee Dong Hyun

“Saya berharap tidak ada kendala lagi, sehingga proses perhitungan suara berjalan lancar hingga tanggal 2 nanti,” tambahnya.

Namun, ia menegaskan bahwa jika kendala tersebut berlanjut, meminta untuk dipindah lokasi.

Karena menurutnya dengan banyak kendala itu akan menjadi riskan dan menimbulkan kecurigaan potensi – potensi kecurangan.

“Dan kami tegaskan, NasDem berkomitmen akan terus mengawal, karena satu suara akan kami perjuangkan, karena itu amanah rakyat,” tegas Devie. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here