Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Teken MoU Penyaluran Dana CSR dengan Bank BJB Cabang...

Pj Bupati Bogor Teken MoU Penyaluran Dana CSR dengan Bank BJB Cabang Cibinong

Bogordaily.net Asmawa Tosepu melakukan kerja sama penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Bank Cabang Cibinong. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Bank Cabang Cibinong Kamis, 15 Februari 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong percepatan dan akselerasi pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor.

, Asmawa Tosepu mengatakan perjanjian kerja sama penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Cabang Cibinong menjadi salah satu upaya kolaborasi. Khususnya dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, program tersebut sangat tepat sasaran sebab sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Terlebih dengan jumlah penduduk terbesar se-Indonesia.

“Ini adalah satu momentum yang sangat  strategis dan bersejarah bagi Pemerintah Kabupaten Bogor. Karena khususnya cabang Cibinong juga memberi perhatian khusus dalam rangka percepatan atau akselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa, Kamis 15 Februari 2024.

“Saya harap kerja sama hari ini yang akan ditandatangani merupakan kelanjutan dari ikhtiar kita bersama. Untuk bersama-sama membangun kabupaten atau Bumi Tegar Beriman ini,” tambahnya.

Ia menyebut, program TJSL yang sudah dilaksanakan selama ini oleh tim yang sudah dibentuk tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bogor. Terutama dalam upaya pemenuhan berbagai kebutuhan pelayanan kepada masyarakat melalui Perda Nomor 1 Tahun 2023 Tentang TJSL Perusahaan.

“Perda tersebut telah memberikan arahan kepada kita semua bahwa penyelenggaraan TJSL harus senantiasa dalam konteks serasi, seimbang, dan bersinergi. Dengan program pembangunan di daerah khususnya yang dilaksanakan oleh pemerintah kemudian dalam konteksnya sosial, ekonomi, dan infrastruktur. Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar .

Dukung Percepatan Pembangunan

Sementara itu CSR yang diberikan Bank Cabang Cibinong dalam mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Bogor melalui skema Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Di antaranya, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke sejumlah desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Gunung Putri, dan Kecamatan Ciawi.

Lalu dukungan penyediaan kantong parkir kendaraan atau angkutan tambang yang ada di jalur Parung Panjang berlokasi di Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang. Kemudian pembangunan kolam retensi Hutan Kota Tegar Beriman dan revitalisasi lapangan parkir Panca Bakti di Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here