Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Siagakan 33 Ribu Personel Amankan Pelaksanaan Pemilu 2024

Polres Bogor Siagakan 33 Ribu Personel Amankan Pelaksanaan Pemilu 2024

Bogordaily.net bersama jajaran melepas personil pengamanan Pemilu di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin 12 Februari 2024.

Dalam pelepasan tersebut, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa, pihaknya menyiagakan sebanyak 33 ribu personil dari TNI maupun Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu.

“Pada hari ini kita melepas pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan legislatif 2024, hari ini atas seijin Pj Bupati Bogor akan menggelar pasukan sebanyak 33 ribu pasukan, baik itu dari TNI dan Polri yang didukung oleh Binmas, SKPD Kabupaten Bogor dan seluruh elemen masyarakat,” kata AKBP Rio Wahyu Angggoro kepada wartawan di Cibinong, Senin 12 Februari 2024.

Menurutnya, untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pihaknya sudah mengklasifikasikan, ada TPS yang kurang rawan, ada yang rawan dan ada juga yang sangat rawan.

“Di  mana pengamanan yang kita lakukan berbeda-beda terhadap situasi dan kondisi serta demografi masing-masing wilayah di sekitar TPS,” jelasnya.

Baca juga : Nonton Drakor Captivating The King Episode 7 dan 8 Sub Indo

Berjalan Aman dan Damai

Kapolres juga turut meminta masyarakat untuk dapat berperan bersama dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang, agar berjalan aman dan damai.

“Kita juga melihat KPU, dan Bawaslu sudah bekerja secara luar biasa, oleh sebab itu kami dari unsur Kabupaten Bogor melalui pimpinan Pj Bupati siap mendukung penyelenggaraan pemilu bersama Bawaslu untuk bisa mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2024,” ujar AKBP Rio Wahyu.

Sementara itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, salah satu tahapan yang sangat kritis pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan personil yang ditugaskan di lapangan terutama di masing-masing TPS se-Kabupaten Bogor.

“Melalui apel ini kita ingin mematangkan persiapan personil yang akan ditugaskan khususnya pengamanan di TPS masing-masing dan mengawal kelancaran tahapan pemungutan suara, agar senantiasa memastikan terciptanya suasana kondusif, keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara nanti,” kata Asmawa Tosepu daa sambutanya, Senin 12 Februari 2024.

Baca juga : Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024: Aturan, Larangan, dan Sanksi

“Karena ini tahapan paling krusial dan tahapan yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan dan penghitungan suara,” tambahnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh yang ditugaskan baik pengamanan maupun penyelenggara dalam pesta demokrasi adalah amanah dan kepercayaan, yang diberikan sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Selamat bertugas kepada seluruh personil yang diberi amanah, tanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS dengan maksimal. Semoga ini adalah bagian kontribusi kita sebagai warga negara, sebagai aparat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here