Sunday, 19 May 2024
HomePolitikPPK Bogor Selatan Mulai Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024  

PPK Bogor Selatan Mulai Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024  

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mulai melaksanakan tahapan perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di Gudang Logistik PPK, Kelurahan Cipaku, Kota Bogor pada Sabtu 17 Februari 2024.

Rekapitulasi perhitungan suara dimulai dari pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota. 

suara di tingkat PPK ini menjadi salah satu tahapan sebelum akhirnya dibawa dalam rapat pleno di KPU Kota Bogor.

“Hari ini perhitungan yang dihitung dari masing-masing TPS se-Kecamatan Bogor Selatan. Saat ini kami menyelesaikan satu kelurahan dulu,” ujar Ketua , Oji Apandi.

Oji menjelaskan, di Kecamatan Bogor Selatan tercatat ada 549 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pihaknya menargetkan setiap hari dapat menyelesaikan 55 TPS.

“Target secara keseluruhan harusnya 55 TPS per hari, tapi kami coba berapa TPS yang bisa diselesaikan dengan satu panel,” terangnya.

Meski demikian proses perhitungan suara yang tengah berlangsung untuk TPS di Kelurahan Bojongkerta. 

“Untuk pemilu presiden dan wakil presiden sudah masuk semua, selanjutnya DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten kota,” urainya.

Ia memperkirakan proses perhitungan suara di tuntas di awal Maret. Selanjutnya, kotak suara bergeser ke gudang logistik pemilu KPU Kota Bogor.

“Kami target awal bulan Maret, karena tanggal 2 Maret harus sudah bergeser ke tingkat kota (KPU),” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here