Saturday, 13 July 2024
HomePolitikRekapitulasi Hasil Pemilu di Kecamatan Bogor Barat Berlangsung 8 Hari 

Rekapitulasi Hasil Pemilu di Kecamatan Bogor Barat Berlangsung 8 Hari 

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar rapat pleno terbuka dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu 17 Februari 2024. 

Rapat hasil perolehan suara di masing-masing Kelurahan telah dimulai di Kecamatan Bogor Barat. 

Menurut Muhamad Yusup, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), rapat ini direncanakan akan berlangsung selama 8 hari hingga tanggal 25 Februari.

“Untuk jadwal pertama kita menggunakan satu panel, dan untuk hari berikutnya, kita akan lihat kondisi dan mengukur bagaimana kesempatan hasil pleno itu mungkin. Besoknya kita akan putuskan selama dua hari, dan hari kedua akan menggunakan dua panel, dan seterusnya hingga tanggal 25 Februari nanti,” ujar Muhamad Yusup kepada Bogordaily.net.

Meskipun demikian, rapat ini telah berlangsung tanpa aduan dari pihak lain. 

“Alhamdulillah, selama ini belum ada aduan dari partai lain, dan karena itu kita baru memulai rapat pleno ini,” tambahnya.

Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi, terutama terkait dengan penggunaan aplikasi SIREKAP untuk penguploadan hasil penghitungan. 

“Yang terpenting adalah penggunaan SIREKAP tersebut belum maksimal di tatanan KPPS karena kondisi jaringan hingga kualitas HP yang digunakan, sehingga penguploadannya cukup lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi menegaskan, bahwa penyelenggaraan pileg dan pilpres 2024 berjalan lancar dan kondusif. 

“Alhamdulillah, saat ini pantauan pileg pilpres di Kecamatan Bogor Barat dengan kerja bareng semua pihak berjalan dengan lancar kondusif,” katanya.

Ditanya tentang kendala kesehatan anggota KPPS, Camat Bogor Utara menjelaskan, bahwa mereka telah melakukan koordinasi dengan dokter, dan saat ini semua petugas KPPS dalam keadaan sehat.

“Yah, kalau cape-cape dikit mah ada, seperti pusing karena kurang tidur, tapi yang jelas peran dokter dari puskesmas ini sangat luar biasa bisa memberikan vitamin untuk kebugaran tubuh,” ujarnya menjelaskan pelaksanaan hasil pemilu 2024 di Kecamatan Bogor Barat.***.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here