Friday, 12 July 2024
HomePolitikRekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Bogor Tengah Baru 45 Persen

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Bogor Tengah Baru 45 Persen

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar rapat pleno terbuka untuk merinci hasil dan penetapan perolehan suara pemilihan umum (Pemilu)  2024 di Kecamatan Bogor Tengah dan hingga Minggu 25 Februari 2024 penghitungan suara sudah mencapai 45 persen.

Rapat rekapitulasi dilakukan di masing-masing Kelurahan di Kecamatan Bogor Tengah .

Ketua Bogor Tengah, Samsul Anam menyampaikan, bahwa sebanyak 11 Kelurahan, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 80 ribu dari 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS), menjadi fokus dalam proses ini.

Beberapa Kelurahan seperti Pabaton, Babakan, Cibogor, Panaragan, Sempur, dan Gudang telah menyelesaikan proses suara. 

“Sementara itu, Tegallega, Ciwaringin, dan Kebon Kelapa sedang berlangsung dalam tahap tersebut. Langkah selanjutnya akan mencakup Paledang dan Babakan Pasar dalam proses ,” kata Samsul Anam kepada wartawan pada Minggu 25 Februari 2024.

Menurut Samsul Anam, penghitungan suara di Kecamatan Bogor Tengah tetap terbuka dan transparan. 

Proses tersebut dapat disaksikan oleh para saksi, KPU, dan pihak terkait lainnya. 

“Meskipun baru mencapai 45 persen, Bogor Tengah optimis dapat menyelesaikan penghitungan sebelum tanggal 2 Maret 2024,” ucapnya.

Rapat pleno terbuka ini menjadi langkah krusial dalam memastikan integritas dan transparansi selama proses pemilihan umum di wilayah Bogor Tengah. 

“Saya berharap masyarakat dapat mengikuti perkembangan selanjutnya untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait hasil perolehan suara dan penyelesaian proses pemilihan,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here