Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorRS Azra Bogor Sosialisasikan Pencegahan Kanker Serviks

RS Azra Bogor Sosialisasikan Pencegahan Kanker Serviks

Bogordaily.net Rumah Sakit (RS) Azra Bogor melakukan sosialisasi terkait pencegahan .

Melalui akun Instagram resmi @rsazra, Rumah Sakit Azra Bogor menjelaskan bahwa adalah penyakit yang timbul ketika sel-sel abnormal berkembang di leher rahim, membentuk tumor ganas.

Gejala yang perlu diwaspadai termasuk pendarahan tidak normal setelah hubungan seksual, menstruasi, atau menopause. Serta keputihan yang berubah warna, berbau tidak sedap, atau berdarah.

Selain itu, gejala lain mencakup nyeri panggul yang tidak biasa, ketidaknyamanan saat berhubungan seksual, penurunan berat badan tanpa sebab jelas, dan kelelahan yang persisten.

Komplikasi yang dapat muncul melibatkan penyebaran kanker ke organ lain dalam tubuh, masalah reproduksi dan kesuburan. Serta efek samping pengobatan seperti kelelahan, mual, dan penurunan berat badan.

Faktor risiko utama melibatkan infeksi virus HPV, sedangkan faktor risiko lainnya termasuk merokok. Selain itu sistem kekebalan tubuh yang lemah, riwayat infeksi menular seksual, riwayat keluarga dengan , dan awalnya melakukan hubungan seksual pada usia yang sangat muda.

Rumah Sakit Azra Bogor mendorong masyarakat untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika mengalami gejala-gejala tersebut dan menawarkan layanan pemeriksaan kesehatan terkait .

Dalam upaya menyebarkan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi melalui nomor 0251-8318456 atau 0813-8790-5349.

Langkah proaktif dalam menyampaikan informasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan untuk mengatasi angka kejadian yang tinggi di negara berkembang. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here