Friday, 19 July 2024
HomeKabupaten BogorRSUD Cibinong Buka Layanan Konsultasi Klinik Kedokteran Okupasi dan Agromaritim

RSUD Cibinong Buka Layanan Konsultasi Klinik Kedokteran Okupasi dan Agromaritim

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong membuka layanan konsultasi kesehatan untuk para pekerja perusahaan melalui klinik kedokteran okupasi dan agromaritim.

Dalam pelayanan tersebut, melayani berbagai pemeriksaan diantaranya, penyakit akibat kerja (PAK), kelayakan kerja/ fit to work, program kembali kerja, return to work, dan persentase kecacatan JKK-PAK.

Adapun pelayanan medis spesialis berfokus dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan produktivitas kerja, pada individu maupun komunitas pekerja secara umum dan khusus pada pekerja sektor agromaritim (pertanian & perikanan).

Dokter Spesialis Kedokteran Okupasi, dr. Puspita Sampekalo, Sp. OK mengungkapkan bahwa klinik kedokteran okupasi dan agromaritim memiliki fokus pada pelayanan klinik.

“Ini adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan produktivitas para pekerja umumnya dan khususnya para pekerja di sektor industri agromaritim (misalnya, pekerja sektor pertanian),” ujar dr. Puspita Sampekalo.

Senada dengan hal tersebut, Dokter Klinik Kedokteran Okupasi dan Agromaritim , dr. Erine Della Aprillia mengungkapkan bahwa, klinik kedokteran okupasi dan agromaritim melayani edukasi kesehatan kerja bagi komunitas pekerja penilaian, pajanan atau bahaya potensial (fisika, kimia, biologi, ergonomi, psikososial) yang ada di tempat kerja dan membuat mitigasi dan kesehatan pekerja.

“Penilaian status kesehatan pada MCU melalui pemeriksaan Pra pekerja,” ungkap dr. Erine Della Aprillia.

Adapun untuk layanan konsultasikan klinik kedokteran okupasi dan agromaritim, tersedia pada hari Senin, Selasa, Rabu dan Jum'at. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 08111838685.

Sementara itu, menjadi salah satu sentral layanan kesehatan di yang memberikan pelayanan kepada masyarakat

terus berupaya meningkatkan layanan mutu, mencakup layanan serta terdepan dalam keselamatan para pasien dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru maupun pengembangan layanan-layanan yang sudah ada.

Direktur , Yukie Meistisia Anandaputri Satoto menjelaskan, layanan kateterisasi jantung (Cath Lab) menjadi salah satu layanan terbaru yang ada di . Layanan tersebut dapat mengatasi serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Selanjutnya ada “CAGEUR” atau Gancang Ngubaran Dulur, yang merupakan layanan rujukan, telemedicine dan home care yang dimiliki oleh juga dihadirkan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat .***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here