Tuesday, 27 February 2024
HomePolitikRY Kembali ke Lapangan Hijau dan Mendapat Julukan Bapak Sepakbola Kabupaten Bogor

RY Kembali ke Lapangan Hijau dan Mendapat Julukan Bapak Sepakbola Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Sosok Rachmat Yasin (RY) masih sangat fenomenal dikalangan dunia Kabupaten Bogor. Bahkan tokoh PPP Kabupaten Bogor ini masih menjadi idola semua insan di Bumi Tegar Beriman.

Wajar saja jika banyak insan dan komunitas di Kabupaten Bogor memberikan julukan RY sebagai Bapak Kabupaten Bogor.

Saat silaturahmi dengan masyarakat bola di Kecamatan Gunung Putri, RY berkali kali disebut sebagai Bapak Kabupaten Bogor oleh para legenda dan masyarakat yang hadir dalam Festival Usia Dini Ardi Nurjaya Cup 2024 di Lapangan Golf Jagorawi, Kranggan, Gunung Putri, Sabtu, 3 Februari 2024.

Sebelum jadi Bupati Bogor periode pertama pada 30 Desember 2008 hingga 30 Desember 2013, RY sempat menahkodai Persikabo Bogor yang saat itu berkiprah pada Divisi I dan Divisi Utama.

Saat jadi Ketua Umum Persikabo dan Pengcab PSSI Kabupaten Bogor, RY berhasil menorehkan tinta emas dengan membangun Stadion Persikabo ( Stadion Mini) ditengah Komplek Perkantoran Pemkab Bogor.

Stadion Persikabo atau Stadion Mini Cibinong mungkin satu satunya stadion di Indonesia yang berada ditengah Komplek atau Perkantoran Pemerintahan.

Prestasi mentereng lainnya yang dilakukan Bupati Bogor ke -11 ini adalah mampu mewujudkan pembangunan Stadion Pakansari, Cibinong salah satu stadion bertaraf intetnasional.

Pada Festival Sepakbola Usia Dini Ardi Nurjaya Cup 2024, RY sempat berpesan kepada para pemain usia dini untuk fokus berlatih dan tetap mengutamakan pendidikan sekolahnya.

Selain itu, kata RY, asupan vitamin, protein dan gizi bagi para pesepakbola usia dini harus menjadi perhatian orang tua atau jajaran pelatih dalam mengawal cita cita anak anak yang ingin jadi pesepakbola profesional dan bisa masuk Timnas Indonesia.

Ardi Nurjaya Cup 2024 diikuti oleh 24 Tim KU 10 dan KU 12 tahun yang ada di Dapil 2 seperti Gunung Putri, Cileungsi dan Klapanunggal.

” Saya bangga Kabupaten Bogor terus menghasilkan talenta sepakbola yang sangat bagus. Saya berharap para pemain yang tampil dalam Ardi Nurjaya Cup 2024 ini bisa mengikuti jejak Sairan, Aliyudin, Arik SB, Dian Irawan dll yang mampu berkiprah di kancah Liga Indonesia,” ucap RY saat memberikan motivasi kepada para pemain usia dini yang tampil dalam Ardi Nurjaya Cup 2024.

Ardi Nurjaya, sambung RY, adalah Caleg PPP untuk DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 2 .

” Saya berharap Ardi Nurjaya bisa menang dalam Pileg 2024 dan menjadi anggota Parlemen DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 sehingga Ardi Nurjaya bisa memberikan Konstribusi positif bagi pembinaan sepakbola usia dini di Bogor Timur,” pungkas Rachmat Yasin.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here