Saturday, 20 July 2024
HomeKota BogorSekjen PAN Eddy Soeparno Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kota Bogor

Sekjen PAN Eddy Soeparno Pantau Pelaksanaan Pemilu di Kota Bogor

Bogordaily.net – Sekjen PAN yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur memantau langsung jalannya pelaksanaan di Kota Bogor.

memantau proses pencoblosan di TPS 13 Bantarjati Bogor Utara, Kota Bogor, pada, Rabu 14 Februari 2024, pagi hari.

Menurut Eddy sebagai Anggota DPR RI, dirinya melaksanakan fungsi pengawasan untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar, adil dan tanpa intimidasi dari siapapun.

Baca juga : Debut Akting, Lisa BLACKPINK Bakal Bintangi The White Lotus 3

“Salah satu tugas dan wewenang DPR adalah pengawasan. Karena itu hari ini saya menjalankan fungai pengawasan di dapil untuk memastikan berjalan lancar, fair, dan demokratis tanpa intimidasi atau paksaan dari siapapun,” kata Eddy Soeparno.

Salah satu poin penting yang menjadi fokus Eddy adalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Fungsi pengawasan itu misalnya memastikan jangan sampai ada aparat yang melakukan mobilisasi atau bahkan mengintimidasi warga untuk mencoblos Caleg tertentu. Kalau ada warga Kota Bogor yang menemukan kejadian ini, jangan segan untuk laporkan kepada kami,” lanjutnya.

Baca juga : Awas, Terlibat Serangan Fajar Pemilu 2024 Bisa Dipenjara

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini berharap warga Kota Bogor berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya dalam 2024 ini.

“Semoga warga Kota Bogor antusias mengikuti dan angka partisipasi politik meningkat. Kalau soal pilihan kembalikan pada hati nurani untuk memilih calon yang terbaik, yang terbukti memberikan manfaat, yang mendengarkan aspirasi dan terbukti bekerja sungguh-sungguh dengan hasil yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga,” tutupnya.(Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here