Friday, 19 July 2024
HomeKabupaten BogorSinergitas Pemerintah dan Pramuka Mengawal Indonesia Emas 2045

Sinergitas Pemerintah dan Pramuka Mengawal Indonesia Emas 2045

Bogordaily.net – Dispora Kabupaten Bogor melalui  Sub Koordinator Pemberdayaan Pemuda yang masuk dalam Bidang Kepemudaan  menggelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja Gerakan tahun 2024 dari tanggal 26 sampai 28 Februari 2024.

Kursus pengelolaan dewan kerja Gerakan tahun 2024 ini dibuka secara langsung oleh , Asnan AP di Hotel Bale Arimbi, , Selasa, 26 Februari 2024

” Kegiatan ini diikuti 80 anggota yang berasal dari Pengurus Ranting Kecamatan dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, ” ujar Kabid Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor, Abdul Karim, SH, MH disela sela kegiatan, Selasa, 26 Februari 2024.

Abdul Karim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya 80 anggota yang memiliki keterampilan Khusus  

Selain itu, kata  Karim,  dengan adanya kegiatan kursus pengelolaan Dewan Kerja tahun 2024 ini  akan terciptanya 40 Kwartir Ranting yang tertib administrasi.

Hal yang sama dikatakan, Laili Fikriyah, SE selaku Sub Koordinator Pemberdayaan Pemuda Dispora Kabupaten Bogor yang sangat optimis  kegiatan ini akan punya dampak positif  bagi semua peserta yang berasal dari 40 Kwartir Ranting se Kabupaten Bogor.

Laili menambahkan, semua peserta yang mengikuti kegiatan kursus pengelolaan dewan kerja gerakan tahun 2024 sangat antusias.

, Asnan AP yang juga sebagai Wakil Kwarcab Kabupaten Bogor berharap dengan adanya kegiatan ini akan menambah kualitas pengelolaan dewan kerja yang ada pada semua Kwartir di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, sebagai organisasi pendidikan non formal  yang bertujuan membentuk karakter,  kepribadian dan keterampilan generasi muda Indonesia.

Asnan AP sangat  optimis akan menjadi pelopor Indonesia Emas.

” Melalui kegiatan kursus kali ini saya berharap akan lebih meningkatkan penguatan karakter para pemuda dan memiliki keterampilan khusus serta meningkatkan jiwa nasionalisme yang tinggi dalam dirinya,” papar Asnan AP

Lebih lanjut, kata Asnan AP, sinergitas Pemerintah dan Pramuka akan mengawal Indonesia Emas 2045.

” Saya juga berharap melalui kegiatan ini diharapkan para anggota di tingkat Kecamatan dapat memiliki keahlian dalam membina kadernya serta dapat tertib administrasi  guna mendukung Program Kwarcab Kabupaten Bogor,” tegas Asnan AP.***

 

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here