Monday, 22 April 2024
HomeNasionalTerima Empat Bintang dari Jokowi, Prabowo Berkelakar

Terima Empat Bintang dari Jokowi, Prabowo Berkelakar

Bogordaily.net akhirnya jadi jendral penuh alias bintang empat setelah mendapat bintang kehormatan dari Presiden Jokowi. 

pun pasang mimik semringah setelah mendapat bintang empat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ucap tiga kata ini sebelum masuk ke dalam mobil.

Prabowo mendapat pangkat Jenderal Kehormatan yang diberikan oleh Jokowi dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Pada video yang beredar di platform media sosial X, terlihat Prabowo akan masuk ke dalam mobil meniinggalkan Mabes TNI Cilangkap.

Terlihat sang ajudan Mayor Teddy setia mendampingi capres nomor urut 1 itu. Prabowo lalu tampak membalikkan badannya. Tangannya lalu memegang bintang empat yang ada di baju dinasnya.

“Agak berat ya,” ucap Prabowo sambil pasang mimik semringah dan langsung masuk ke dalam mobil.

Sebelum mendapat gelar Jenderal Kehormatan, Prabowo diketahui memiliki pangkat Letnan Jenderal atau bintang tiga saat masih aktif sebagai anggota militer.

Presiden Jokowi dalam pernyataan usai penyematan bintang empat kepada Prabowo membantah bahwa gelar ini menjadi bagian transaksi politik.

Menurut Jokowi, bila memang kenaikan pangkat menjadi bagian transaksi politik, justru dilakukan sebelum Pemilu 2024.

Ia menekankan pemberian kenaikan pangkat tersebut diberikan usai masa pemilihan presiden karena untuk menghindari anggapan tersebut.

“Ya kalau transaksi politik kita berikan aja sebelum Pemilu. Ini kan setelah Pemilu supaya tidak ada anggapan-anggapan seperti itu,” kata Jokowi.

Penyematan bintang empat kepada Prabowo ini pun mendapat banyak pro kontra publik di platform media sosial. 

Terlepas dari pro kontra itu, Prabowo bukan kali ini saja mendapat gelar kehormatan militer.

Tercatat ada sejumlah negara asing yang pernah memberikan gelar kehormatan militer kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, seperti dari Yordania, Prancis, Singapura serta Kamboja.(suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here