Tuesday, 27 February 2024
HomeKota BogorTertibkan Alat Peraga Kampanye pada Masa Tenang, Ini Kata Kepala Satpol PP...

Tertibkan Alat Peraga Kampanye pada Masa Tenang, Ini Kata Kepala Satpol PP Kota Bogor

Bogordaily.net Hari pertama sejumlah alat peraga kampanye di Bogor mulai ditertibkan hari ini Minggu, 11 Februari 2024.

Petugas gabungan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) saat Pemilu di Kota Bogor yang berlangsung mulai hari ini Minggu, 11 sampai Selasa, 13 Februari 2024.

Penurunan APK melibatkan unsur , TNI, Polri, Bawaslu Kota Bogor, Tim Tangkas, Dishub Kota Bogor, Satlantas Kota Bogor, serta Disperumkim Kota Bogor.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan, untuk menjangkau APK yang berada di ketinggian, Satpol PP dibantu armada operasional dari berbagai perangkat daerah seperti mobile crane.

“Tidak boleh ada lagi kampanye dalam bentuk apa pun,” kata Kepala Agustian Syach, Minggu 11 Februari 2024.

Baca Juga: Masa Tenang Kampanye Pemilu 2024: Aturan, Larangan, dan Sanksi

Penertiban APK tersebut, kata Agus, berlangsung di 6 kecamatan Kota Bogor. Seluruh APK yang berada di ketinggian juga, turut ditertibkan petugas.

“Kita libatkan dari tim Perumkim yang punya crane, kita libatkan Bapenda yang memang punya alat yang panjang sekali untuk membuka tali yang dipasang di atas,” ungkap Agus.

Ketua Bawaslu Kota Bogor Herdiyatna menambahkan kegiatan pagi penertiban APK diawali dengan apel siaga di Balai Kota Bogor.

“Baru setelah apel siaga bersama, petugas Panwascam bersama camat, trantib langsung turun ke wilayah masing-masih untuk penertiban,” kata Herdiyatna.

Sementara itu adalah masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye Pemilu.

Pemilu diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

berlangsung selama 3 hari sebelum hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Pada Pemilu kali ini dimulai Minggu, 11 Februari 2024 hingga Selasa, 13 Februari.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here