Friday, 19 July 2024
HomeHiburanUnggul Tanpa Kampanye Besar, Raffi Ahmad Duga Ada 'Dukun' Bantu Komeng 

Unggul Tanpa Kampanye Besar, Raffi Ahmad Duga Ada ‘Dukun’ Bantu Komeng 

Bogordaily.net – Komedian terkenal, Alfiansyah Bustami atau yang lebih dikenal dengan , menjadi perbincangan hangat di tengah putaran Pemilihan Umum 2024. Pasalnya, meskipun tanpa melakukan kampanye besar, sukses meraih lebih dari 1,5 juta suara dalam pemilihan DPD RI.

Dalam sebuah wawancara dengan Raffi Ahmad, terungkap bahwa Raffi curiga memanfaatkan dukun untuk mendapatkan dukungan suara yang besar.

“Gue nggak lihat sama sekali Bang kampanye sama blusukan, emang pas lagi masa kampanye ngapain sih bang? Yang lain kampanye, bang ke dukun? makanya langsung menang,” ungkap Raffi Ahmad dalam tayangan FYP, Minggu 18 Februari 2024.

Baca juga : Malam Minggu, yuk Barbeque-an Seru di BiglandOtel Sentul Suites & Convention

Siapa sangka, membenarkan dugaan Raffi Ahmad perihal dukun tersebut. tak menampik bahwa dirinya pergi ke dukun selama masa kampanye.

Namun, membantah bahwa kunjungannya ke dukun tidak berkaitan dengan pemilu, melainkan untuk mendampingi teman yang sakit.

“Saya emang waktu itu ke dukun, sebelumnya sih nganterin teman dulu karena hernia. Saya nggak niat mau ngedukun,” kata .

kemudian mulai mengeluarkan lelucon khasnya perihal cerita dukun yang justru juga mengaku sakit lebih parah.

“Terus kata dukunnya itu belum seberapa, ini saya lebih panjang lagi terus dia angkat,” canda Komeng.

Komeng pun menjelaskan bahwa dirinya memang cenderung melakukan strategi yang diam-diam saat kampanye pemilihan.

“Saya pakai jalan silent, diam-diam nggak tahunya ada di dapur warga,” tutupnya.

Unggul suara DPD RI di Dapil Jabar. Selama masa kampanye, ia bahkan tidak mempromosikan dirinya sebagai caleg.

Komeng rupanya memang tidak berambisi untuk menang. Jika banyak artis yang memanfaatkan nama besar mereka, Komeng tidak ingin melakukan hal tersebut.

Baca juga : Bocah Jadi Korban Pencabulan di Rancabungur Bogor, Pelaku Diamankan

“Saya emang nggak ada ambisi, saya biasa saja. Cuma, itu saya mau perjuangan yang tadi aja (Hari Komedi dan seni budaya). Saya sudah yang, ya, masuk alhamdulillah, nggak masuk juga alhamdulillah, saya sibuk aja syuting,” kata Komeng di Studio Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan.

Publik banyak yang tak menyangka Komeng mencalonkan diri sebagai caleg. Komeng sendiri mengaku sama sekali tidak memperlihatkan konten politik di media sosialnya.

“Di IG saja nggak ada (konten politik) mungkin itu yang bikin orang kaget, ya. Saya kalau kampanye orang nggak akan kaget, ya. Kayak orang nggak pernah ketemu tuyul, terus ketemu tuyul,” beber Komeng.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here