Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorWarga Ciampea Gagalkan Pencurian di Rumah Kosong, Pelaku Diamankan Polisi

Warga Ciampea Gagalkan Pencurian di Rumah Kosong, Pelaku Diamankan Polisi

Bogordaily.net – Percobaan yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah rumah kosong yang sedang ditinggalkan pemiliknya berhasil digagalkan oleh warga di , RT.01/RW.13, Desa Cihideung Udik, Kecamatan , Kabupaten Bogor, pada Selasa pagi, 13 Februari 2024, sekitar pukul 07.00 WIB.

Kejadian bermula dari kecurigaan salah satu warga yang melihat pintu belakang rumah tersebut jebol, menandakan adanya kehadiran seseorang di dalam yang berniat mencuri kulkas dan barang-barang lainnya.

Warga segera bertindak cepat dengan menyerbu rumah tersebut dan berhasil menangkap pelaku di dalam rumah.

Baca juga : Debut Akting, Lisa BLACKPINK Bakal Bintangi The White Lotus 3

Dari tangan pelaku berhasil diamankan beberapa alat yang digunakan untuk melancarkan aksinya, seperti obeng, tang, dan perkakas lainnya.

Ketika diinterogasi oleh warga, pelaku di rumah kosong , ini mengakui bahwa dirinya berasal dari Banjaran, Bandung.

Selanjutnya, pelaku langsung dibawa menggunakan mobil patroli oleh Bhabinkamtibmas setempat untuk diserahkan ke Polsek guna proses hukum lebih lanjut.

Keberhasilan warga dalam mencegah aksi kejahatan ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga lingkungan sekitar.

Peristiwa ini juga menjadi peringatan bagi  semua untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan di sekitar tempat tinggal.

Baca juga : Awas, Terlibat Serangan Fajar Pemilu 2024 Bisa Dipenjara

Saat ini, aparat keamanan telah meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga.

Ini menjadi pengingat bagi semua warga untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tak hanya itu, perlu saling mengingatkan dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang. Jangan lengah, tetap waspada, dan jaga keamanan bersama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here