Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorWarga Katulampa Keluhkan Kondisi Sampah di TPS yang Tak Terawat 

Warga Katulampa Keluhkan Kondisi Sampah di TPS yang Tak Terawat 

Bogordaily.net – Warga di RT.06/RW.01, Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor merasa terganggu adanya di Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang tak terawat.

Sebab, menimbulkan bau, banjir saat hujan dan dikhawatirkan menjadi sarang jentik nyamuk. 

Salah satu warga, Denny menyatakan bahwa TPS tersebut terlihat sampahnya tidak terawat dengan baik di dalam bak , melainkan berhamburan di sekitar tempat pembuangan sampah.

Selain itu, keluhan juga datang dari masalah kebersihan lingkungan sekitar TPS. Lalat hijau yang beterbangan dan banyaknya belatung akibat air yang menggenang di sekitar TPS menjadi hal yang menjijikkan bagi warga sekitar. 

“Ketika musim hujan, banjir bisa mencapai sepinggang orang dewasa akibat pembuangan air yang tidak lancar,” kata Denny kepada Bogordaily.net, Senin 26 Februari 2024.

Menanggapi keluhan tersebut, Irwansyah mengakui telah berkoordinasi dengan semua pengurus untuk mengumpulkan terlebih dahulu di masing-masing tempat sebelum dibawa ke TPS. 

Namun, masalah teknis seperti kekurangan armada dan volume yang terlalu besar membuat sebagian tidak dapat diangkut secara menyeluruh.

Untuk mengatasi permasalahan ini, beberapa upaya telah dilakukan, termasuk pendirian bank di beberapa RT. 

“Namun, untuk memindahkan lokasi TPS menjadi tantangan tersendiri, mengingat keterbatasan lahan yang dimiliki Pemerintah Daerah,” ucapnya.

“Kami mungkin perlu mempertimbangkan pendirian TPS 3R sebagai solusi jangka panjang,” ungkapnya.***

 

(Ibnu Galansa)

 

Tempat TPS yang berada di di RT.06/RW.01, Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor membuat bau tak sedap. (Istimewa/bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here