Friday, 19 July 2024
HomeKabupaten BogorGerakan Pangan Murah Pemkab Bogor: Warga Padati Pasar Murah di Cibinong

Gerakan Pangan Murah Pemkab Bogor: Warga Padati Pasar Murah di Cibinong

Bogordaily.net Warga memadati di Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Selasa, 20 Februari 2024.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan stakeholder terkait menggelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

digelar di halaman Kantor Kelurahan Karadenan, Cibinong, Selasa 20 Februari 2024. Kegiatan disambut baik masyarakat dengan memadati lokasi kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat membuka gelar pangan murah tersebut beberapa bahan pangan dijual murah. Di antaranya beras, gula pasir, cabai, daging, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tekan Laju Inflasi, Pemkab Bogor Gelar Pangan Murah di Cibinong

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat mengatakan Gerakan Pangan Murah sesuai dengan instruksi Penjabat (Pj) Bupati Bogor.

Untuk hari ini, Selasa, 20 Februari 2024 dilaksanakan di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong. Ke depan Gerakan Pangan Murah ini akan dilaksanakan di 15 titik lokasi.

“Tentunya yang dijual di kegiatan ini jauh di bawah harga pasar. Di sini harganya lebih murah. Kegiatan ini dalam rangka stabilisasi harga dan pasokan pangan terutama dalam menangani kenaikan harga bahan-bahan pokok,” kata Asep Selasa, 20 Februari 2024.

Ia mengatakan, dari jumlah kehadiran masyarakat di halaman Kelurahan Karadenan ini, tentunya Gerakan Pangan Murah ini sangat efektif.

“Melihat animo masyarakat yang luar biasa artinya masyarakat menyambut baik kegiatan ini karena harganya jauh di bawah harga pasar,” ujar Asep Mulyana.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong Marni mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pangan murah tersebut. Terlebih menjelang bulan suci Ramadhan banyak harga bahan pangan yang naik.

“Ya tentunya dengan adanya program ini sangat membantu kami masyarakat untuk mencukupi kebutuhan. Karena menjelang puasa ini banyak bahan pokok juga yang naik. Semoga kedepanya dapat stabil,” ungkap Marni. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here