Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorWarga RW 07 Tanah Sareal Bogor Gelar Sekolah Lansia

Warga RW 07 Tanah Sareal Bogor Gelar Sekolah Lansia

Bogordaily.net Warga RW 07 Kelurahan , Kecamatan , Kota mengadakan kegiatan pertama di Kota Selasa, 27 Februari 2024.

Sebanyak 35 warga yang sudah lansia mengikuti pemahaman mendalam tentang kesehatan lansia.

Ketua RW 07, Anas Subarnas mengatakan inisiatif adalah hasil kolaborasi antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat dengan lembaga Indonesia Ramah Lansia (IRL).

Kegiatan ini menjadikannya sebagai percontohan di Kota yang nantinya akan diperluas ke-17 kabupaten atau Kota lain.

“Saya juga bangga karena wilayahnya meraih juara 1 dalam Bina Keluarga Lansia (BKL) di Kota , membuka peluang bagi warganya untuk menjadi peserta unggulan di sekolah ini,” kata Anas.

Baca Juga: Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tanah Sareal Bogor Gelar Pesta Siaga

Dengan jadwal pembelajaran setiap bulan selama 10 bulan, pertemuan berdurasi 90 menit akan memberikan wawasan mendalam tentang demensia dan edukasi kesehatan bagi para peserta lansia.

Perjalanan sekolah ini akan meliputi periode dari Februari hingga November 2024, dengan puncak acara wisuda di Bandung pada Desember.

“Harapan kami melalui adalah menciptakan lansia yang tangguh, mandiri, produktif, aktif, dan meraih kebahagiaan dalam interaksi sosial dengan teman sebaya,” ungkapnya.

“Dengan mandiri mereka tidak perlu khawatir menjadi beban bagi keluarga. ini juga membuat para lansia lebih sering bergaul dan bahagia karena bertemu dengan teman-teman lain,” imbuhnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here