Wednesday, 17 April 2024
HomeKota Bogor2 Anggota Gangster Bocimi Positif Narkoba, Langsung Ditahan Polresta Bogor Kota

2 Anggota Gangster Bocimi Positif Narkoba, Langsung Ditahan Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net Sejumlah fakta baru kembali mencuat setelah melakukan pengembangan terhadap kasus ratusan remaja yang tergabung dalam Bocimi.

Petugas melakukan tes urine kepada semua remaja yang tertangkap. Hasilnya dua orang yang dinyatakan positif menggunakan amphetamine atau dikenal juga sebagai sabu.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan kedua anggota Bocimi tersebut yakni SR (25) dan FA (17).

“Kami lakukan tes urine kepada mereka, hasilnya ada 2 orang terbukti positif menggunakan sabu-sabu,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat konferensi pers, Senin, 25 Maret 2024.

Baca Juga: Tangkap Anggota Gangster, Polresta Bogor Kota Bongkar Kasus Judi Online

Bismo menyebut, barang haram itu berasal dari tangan SR. Ia mendapatnya dari seseorang berinisial WA melalui sistem tempel. SR kemudian mengonsumsi sabu-sabu tersebut bersama dengan FA.

Selanjutnya, kata Bismo, ia akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bogor yang akan melakukan asessmen pada para pelaku. Untuk berikutnya dilakukan proses rehabilitasi.

Sebelumnya, berhasil mengamankan sebanyak 256 remaja yang tergabung dalam aliansi Bocimi. Mereka diduga merupakan kelompok .

Dari total 256 orang yang ditangkap ini, Bismo mengatakan, sebanyak 132 orang teridentifikasi statusnya masih pelajar sedangkan nonpelajar yang ditangkap sebanyak 124 orang.

Bismo menjelaskan, anggota gengster ini ditangkap melalui penyekatan dari berbagai titik wilayah perbatasan Kota Bogor yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Menurut Kombes Bismo, penyekatan itu dilakukan berkaca pada kejadian sehari sebelumnya. Yang mana terjadi konvoi sekelompok remaja dengan mengendarai sepeda motor, sembari membawa bendera yang akhirnya menimbulkan kemacetan di kawasan Jalan Tajur. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here