Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Gelar Safari Ramadan Bersama Syekh Palestina

Baznas Kota Bogor Gelar Safari Ramadan Bersama Syekh Palestina

Bogordaily.net Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menggelar kegiatan bertajuk Membasuh Luka Palestina. Pada hari pertama, diselenggarakan di Masjid Arahman.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Baznas pusat dan MUI dalam Program Membasuh Luka Palestina bersama 11 imam Palestina.

Pelaksanaan diagendakan di 15 masjid yang ada di seluruh kecamatan di Kota Bogor.

Wakil Ketua I Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla mengatakan, program bertajuk “Ramadhan Bersama Palestina, Ramadhan Membasuh Luka Palestina.”

Kegiatan hari pertama puasa dilaksanakan di Masjid Arahman Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Ulama dari Palestina yakni Syekh Hamzah Walid Qoswani dijadwalkan hadir. Adapun rangkaian kegiatannya yakni salat subuh berjamaah dan yang menjadi imam yakni Syekh Hamzah Walid Qoswani.

Baca Juga: Baznas Kota Bogor dan BTN Syariah Kolaborasi, Terima Dana Kebajikan Nasabah hingga Tingkatkan Usaha Mikro

Dilanjutkan dengan tausyiah dan penggalangan donasi Kemanusiaan Membasuh Luka Palestina.

Para pemuka agama asal Palestina yang diajak melakukan adalah Sadeq Yasser Aqlaae, Fayez S. A. Elyaseh, Wesam Hasan Soliman Hassan Zaurob.

Lalu Ahmad Bilal Hashem Abuzaid, Dr. Sameeh KA Hajjaj, Ahmad Mohamad Said Mokalalaty, Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud.

Selain itu Ahmad Hassan Muhammad Husain, Hamza Khaled Mahmoud Abdallah, Moutashem Nawaf Harafsheh, dan Belal NS Abujazar.

Jadwal

Syekh yang mendapatkan jadwal di Kota Bogor akan dijadwalkan di sejumlah masjid. Sehari terdapat tiga masjid yang dijadikan lokasi . Para imam tersebut juga bakal berkeliling ke 15 masjid yang ada di Kota Bogor.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan, informasi dan kondisi terkini di Palestina. Sehingga umat Islam di Indonesia mendapatkan informasi yang langsung dari para imam Palestina, mengerti dan memahami persoalan di sana dan bagaimana menyikapi permasalahan itu,” ujar Wakil Ketua I Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla.

Pada bulan suci Ramadan, kata Subhan merupakan momentum yang baik untuk kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Bulan kepedulian pada sesama, bulan penuh keberkahan dan bulan kemuliaan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 20 hari,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here