Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorDedie Rachim Lantik Promosi dan Rotasi 55 ASN di Pemkot Bogor 

Dedie Rachim Lantik Promosi dan Rotasi 55 ASN di Pemkot Bogor 

Bogordaily.net – Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim melantik 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam jabatan administrator dan pengawas di Plaza Balai Kota Bogor, Jum'at 22 Maret 2024.

Dari total 55 ASN yang dilantik berdasarkan keputusan Wali Kota Bogor, 12 ASN mendapat promosi dan 43 mengalami rotasi

Selain itu ada tiga ASN yang dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri/, pada rotasi kepegawaian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

Pada pelantikan ini juga dilakukan Pengambilan Sumpah/Janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS lingkungan .

menyampaikan proses pelantikan ini merupakan bagian dari sebuah tatanan organisasi, dimana rotasi mutasi, promosi merupakan hal yang lumrah dari kehidupan birokrasi.

“Bisa jadi ada yang kecewa, bisa jadi ada yang senang dan cocok dengan alokasi jabatan yang diberikan. Tapi mudah-mudahan ini jadi pemicu untuk terus meraih prestasi. Artinya dimanapun ditempatkan tujuan dan fungsinya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Saat ini, lanjut Dedie, dalam prinsip kehidupan birokrasi struktur boleh saja minim, tapi tetap harus kaya akan fungsi-fungsi.

Sehingga lanjutnya, penyiapan para birokrat ini perlu disiapkan karena trend saat ini kecenderungan pegawai yang memasuki masa pensiun lebih banyak dibanding dengan ASN yang diterima.

“Oleh karena itu siapkan mental, kompetensi dan kapabilitas serta kapasitas dari semua sehingga Insya Allah apabila itu bisa terpenuhi, maka jabatan jabatan atau lingkungan kerja yang ideal yang diharapkan tentu akan bisa diraih,” ujarnya.

Untuk PNS yang baru dikukuhkan yang berasal dari CPNS sekolah kedinasan, ia mengucapkan selamat bekerja dan semoga bisa menjadi harapan bangsa menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Herry Karnadi menyampaikan, untuk PNS yang baru saja dikukuhkan sebanyak 34, dengan rincian 27 dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), tiga dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan empat dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

“Ke 34 ini penempatanya menyebar di berbagai dinas, untuk STTD full semua di Dishub,” katanya.

Sementara itu pelaksanaan rotasi kali ini lanjut Herry adalah untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan ASN yang memasuki masa pensiun.

Sehingga rotasi dan promosi dilakukan  berdasarkan evaluasi, kinerja dan kompetensi yang kemudian berdampak pada rotasi dan promosi.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here