Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorDisdik Kota Bogor Bagikan Tips Kegiatan Positif Selama Ramadan 2024

Disdik Kota Bogor Bagikan Tips Kegiatan Positif Selama Ramadan 2024

Bogordaily.net – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor membagikan kegiatan positif, khususnya untuk para pelajar, selama 2024 di Kota Hujan.

tersebut dibagikan oleh Disdik Kota Bogor melalui unggahan Instagram @disdikbogorkota dengan tagline “Kegiatan Positif Agar Produktif”.

Ada beberapa kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh para pelajar selama menjalani ibadah puasa .

Kegiatan Positif   

Pertama kegiatan positif bisa diawali dengan membaca buku. Kemudian bila membaca membuat kamu bosan, bisa lanjut untuk menonton film.

Banyak film yang bisa kamu tonton, mulai dari kisah inspiratif, kisah-kisah nabi, perjalanan tokoh islami, atau film yang mengangkat tema budaya Indonesia.

Selain menonton film, kamu juga bisa melakukan kegiatan menulis. Mulai dari menulis sajak, puisi, hingga kegiatan harian kamu selama .

Lalu yang tidak boleh dilewatkan adalah ibadah. Bulan ini tentunya kualitas ibadah harus ditingkatkan.

Mulai dari membaca Al-Qur'an, salat tarawih, bershalawat kepada nabi dan mendengarkan tausiah untuk semakin meningkatkan keimanan sejak dini.

Dan kegiatan positif yang terakhir, yaitu bersedekah. Dalam bulan suci , bersedekah merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan.

Karena pahala dari sedekah ini begitu besar. Sehingga melatih para pelajar untuk senantiasa memberi kepada yang membutuhkan.

Itulah beberapa kegiatan positif dari Disdik Kota Bogor selama 2024 yang bisa kamu lakukan. Untuk info lebih lanjutnya kamu bisa cek Instagram @disdikbogorkota. (Muhammad Irfan Ramadan)

Poster postingan kegiatan positif agar ramadan produktif dari Disdik Kota Bogor.(Foto: Instagram @disdikbogorkota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here