Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorDishub Kota Bogor Akan Uji Coba Angkot Listrik Mulai 15 Maret 2024

Dishub Kota Bogor Akan Uji Coba Angkot Listrik Mulai 15 Maret 2024

Bogordaily.net –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor berencana melakukan uji coba di wilayah Kota Bogor pada Jumat, 15 Maret 2024.

Kepala , Marse Hendra Saputra mengatakan, dalam uji coba ini, rencananya akan ada lima unit yang bakal mengaspal di jalanan Kota Bogor.

“Saat ini masih dipersiapkan, kalau unit sudah ready, jalur sudah. Tinggal kepastian Stasiun Charging yang akan digunakan,” kata Kepala , Marse Hendra.

Marse menyebut, Kota Bogor saat ini telah mempunyai 4 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang nantinya akan di pakai saat uji coba.

tersebut, kata Marse, nantinya akan melewati beberapa wilayah yang ada di Kota Bogor, bermulai dari Cidanggiang dan akan kembali lagi ke Cidanggiang.

Baca Juga: Angkot Listrik di Bogor Siap Beroperasi, Lima Angkot Diuji Coba

“Untuk rutenya dari Cidanggiang, Surken, Bondongan, Empang, SSA, dan balik lagi Cidanggiang,” ucap Marse.

Adapun, rencana yang di uji cobakan di Kota Bogor yaitu dengan tujuan renew kendaraan angkot yang ada saat ini, untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Marse menambahkan, ini pertama kali di Indonesia, disamping itu untuk mengurangi emisi karbon yang di Kota Bogor.

“Untuk melakukan uji coba perlu menghitung kebutuhan operasional, daya tahan dan biaya yang pasti terhadap itu sendiri, kedepannya tidak ada yang dirugikan bagi semua pihak,” tutup Marse. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here