Wednesday, 17 April 2024
HomeKota BogorGeger Air Sungai Ciliwung Berbusa, Lurah Sukaresmi  Blusukan Ke Sana-kemari 

Geger Air Sungai Ciliwung Berbusa, Lurah Sukaresmi  Blusukan Ke Sana-kemari 

Bogordaily.net – Sebuah video menghebohkan yang menunjukkan air yang berbusa di Delta , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, telah membuat gempar warga sekitar. 

Video yang direkam oleh seorang warga yang sedang melintas dari atas jembatan tersebut menunjukkan kondisi sungai dengan air yang berbusa.

Dalam video itu nampak, buih busa memenuhi aliran air di sungai tersebut. Fenomena berbusa ini pun memicu kekhawatiran warga.

Penampakan sungai berbusa itu viral di media sosial dan jadi kekhawatiran publik.

Jangan-jangan telah terjadi pencemaran di arus tersebut. Karena biasanya aliran sungai itu jernih tanpa ada busa yang menyelimutinya.

Menyikapi kejadian ini, Lurah Sukaresmi, Yayan mengatakan bahwa saat ini, selain berkoordinasi dengan Satgas Ciliwung, Kelurahan juga sedang mengumpulkan data dan informasi dengan para pengurus yang berada di sekitar tersebut.

“Saat ini saya sedang berkomunikasi dengan Satgas Ciliwung. Untuk selanjutnya, kita akan langsung menuju ke lapangan untuk melakukan pengecekan secara langsung dan berharap mendapatkan informasi tambahan dari warga sekitar,” kata Lurah Sukaresmi, Yayan kepada Bogordaily.net melalui pesan singkat, Sabtu 23 Maret 2024.

Keberadaan busa yang di menimbulkan kekhawatiran akan kemungkinan adanya pencemaran atau masalah lingkungan lainnya. 

Oleh karena itu, pihak berwenang dan masyarakat setempat sedang melakukan upaya untuk mengidentifikasi penyebab dan dampak dari kejadian ini.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here