Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Perempuan Internasional BEM IUQI Bogor Gelar Talk Show

Hari Perempuan Internasional BEM IUQI Bogor Gelar Talk Show

Bogordaily.net Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor menggelar talk show dalam memperingati Hari Perempuan Internasional, pada 8 Maret 2024.

Acara tersebut berupa talk show yang mengangkat tema “Mengingat 5 Isu Prioritas Komnas Perempuan dan Mengulas Sejarah Perempuan Indonesia”.

Ketua pelaksana Siap Aulia mengatakan, ada beberapa isu yang dibahas. Salah satunya fokus pada perempuan korban kekerasan seksual.

“Bahwa peringatan ini tidak hanya menjadi perayaan bagi perempuan, melainkan juga bagi laki-laki yang telah memperjuangkan hak perempuan hingga saat ini,” kata Ketua pelaksana Siap Aulia.

Ia menerangkan, tujuan utama talk show tersebut tentunya untuk membuka ruang solidaritas dan memperkuat komitmen bersama dalam memajukan hak-hak perempuan.

Termasuk kebebasan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, karena perempuan memiliki peran penting juga.

Baca Juga: Pesantren Mahasiswa IUQI Bogor Sukses Gelar Pelantikan Pengurus Hima Pesma

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Wilda Fitriya berharap, momentum ini tidak menyentil egosentris laki-laki untuk merasa tersaingi.

“Karena bagaimana perempuan dan laki-laki punya hak yang sama. Hingga saat ini perempuan bisa lebih berperan di berbagai bidang,” jelas Wilda

Seperti yang diketahui, Hari Perempuan Internasional awalnya diperingati sebagai hari aksi untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

Hak dimaksud seperti hak memilih dan dipilih, hak bekerja, serta hak atas pendidikan. Setiap tahunnya Hari Perempuan Internasional diperingati pada tanggal 8 Maret. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here