Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorPuncak Tema Binatang, KB-TK Bosowa Bina Insani Kunjungi Jakarta Aquarium dan Safari

Puncak Tema Binatang, KB-TK Bosowa Bina Insani Kunjungi Jakarta Aquarium dan Safari

Bogordaily.net Dalam rangka melaksanakan Tema Binatang, mengunjungi Jakarta Aquarium dan Safari.

Sebanyak 127 peserta didik didampingi guru berkunjung ke Jakarta Aquarium dan Safari di Mall Neo Soho Podomoro Jalan Letjen S. Parman No. 103, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kegiatan field trip ke Jakarta Aquarium dilaksanakan Jumat, 8 Maret 2024 dan diikuti oleh semua level dari kelompok bermain. Yakni kelompok A dan kelompok B.

“Kunjungan ke Jakarta Aquarium ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan biota laut dan darat secara nyata. Membuat kosakata peserta didik bertambah, dan mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan yang berdampak pada kehidupan biota laut dan darat,” kata penanggung jawab (PIC) acara, Nurul Puspita.

Keanekaragaman flora dan fauna di Jakarta Aquarium dan Safari menciptakan pengalaman edukatif dan menyenangkan bagi peserta didik.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan oleh peserta didik yakni diawali dengan peserta didik berkumpul di Lotte Mart dan memasuki bus masing-masing.

Terdapat tiga bus yang digunakan untuk menuju lokasi. Setelah itu peserta didik dan guru-guru berdoa sebelum keberangkatan.

Sesampainya di lokasi, peserta didik diberikan waktu untuk toilet time dan diberi arahan oleh tour guide Jakarta Aquarium. Terdapat 3 tour guide yang mendampingi yaitu Kak Farrah, Kak Samuel, dan Kak Rida.

Selanjutnya peserta didik memasuki area Jakarta Aquarium dan menikmati keindahan bawah laut. Selain area bawah laut, peserta didik juga dapat melihat keindahan hutan yang rindang.

Ada ular dan burung yang dapat disentuh di area Island of Indonesia. Selain ular dan burung, peserta didik juga dapat menyentuh biota laut seperti berbagai jenis bintang laut dan ikan.

Adapun area yang peserta didik lalui yaitu diving deep area, island of Indonesia, Indonesian Rain Forest, Nurseries of The Sea, Swirls and Jewels, Touch and Find, River of Indonesia, Jellyfish Magic, Southern Sea Gallery, dan pertunjukan yang dinanti-nanti yaitu Mermaid Show. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan doa pulang.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan menikmati setiap area di dalam Jakarta Aquarium yang mereka lalui. Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari orang tua peserta didik. Karena menjadi pengalaman yang mengesankan pergi field trip tanpa didampingi orang tua,” ujar Nurul.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here