Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKorban Longsor di Sentul Bogor Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan

Korban Longsor di Sentul Bogor Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan

Bogordaily.net   yang terjadi di Kampung Babakan Rawahaur RT 01/06 Desa , Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor Minggu, 24 Maret 2024 menelan korban jiwa.

Dalam insiden tanah di tersebut, seorang nenek hilang tertimbun reruntuhan dan masih dalam proses pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Ade Hasrat mengatakan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, tanah di terjadi pada Minggu 22 Maret sekira pukul 19.30 WIB.

“Disebabkan hujan deras yang cukup lama. Sehingga tebingan dengan perkiraan ukuran setinggi 25 meter lebar 15 meter menyebabkan satu unit rumah warga tertimbun dan terbawa ,” kata Ade Hasrat, Selasa, 26 Maret 2024.

Baca Juga: 11 Wilayah di Kabupaten Bogor Terendam Banjir

Menurutnya, dari hasil kajian cepat dan sementara yang dilakukan oleh tim BPBD Kabupaten Bogor tercatat sedikitnya ada 13 orang yang terdampak dari kejadian tersebut. Mulai dari korban terancam, korban mengungsi, hingga korban hilang.

“Satu unit rumah mengalami rusak berat dihuni 2 KK dengan 5 jiwa atas nama Ibu Anah dan Bapak Ajil. Satu unit rumah terancam yang dihuni 2 KK dengan 8 jiwa atas nama bapak aman dan Ibu Emong,” jelasnya.

“Dari keseluruhan sedikitnya ada 3 KK dari 12 jiwa yang terpaksa harus mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman (di alamat yang sama). Satu orang terluka atas nama bapak Ajil (42) dan satu orang tertimbun atas nama Ibu Anah (70) saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR Gabungan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pencarian atas nama Anah (70) tahun masih dilakukan hingga hari ini Selasa, 26 Maret 2024 dan akan dilanjutkan kembali menunggu cuaca normal. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here